Akselerasi Pavel Purishkin usai menjebol gawang Semen Padang pada pekan 27 di Stadion Andi Mattalatta, Senin (2/10/2017), Foto Erick Didu

PSM Lumat Semen Padang 4-0 di Stadion Andi Mattalatta

Selasa, 03 Oktober 2017 | 10:41 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – lanjutan Gojek Trevaloka Liga 1 Indonesia, mempertemukan PSM Makassar kontra Semen Padang di Stadion Andi Matalatta, Senin (2/10/2017). PSM Makassar mampu melumat Semen Padang dengan skor 4-0.

Gol dicetak oleh Pavel Phuriskin pada menit 29, Zulham Zamrun pada menit 31 dan 46 terakhir Hamka Hamzah mampu menutup pesta di menit 90+2. Kini PSM Makassar berada di peringkat 3 dengan poin 52 yang sama dengan Bali United.

Babak pertama

Menit 23, PSM mengancam gawang dari Semen padang melalui tendangan bebas dari Marc Klok Tetapi kiper dari Semen Padang Janda Eka Putra, mampu menghalaunya sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut.

Setelah beberapa menit kemudian, PSM Makassar lagi-lagi mengancam melalui 3 pemain handalnya, yakni Ferdinand Sinaga, Pavel Phuriskin dan Wiljan Pluim. Beraeal dari skriming didepan gawang Semen Padang.

Setelah kejadian skriming tersebut, menit 29 PSM Makassar mampu mengubah skor melalui tendangan sudut langsung yang dilakukan oleh Pavel Phuriskin. Dua menit kemudian PSM Makassar, kembali menggetarkan gawang Semen Padang melalui kaki Zulham Zamrun. Berawal dari kesalahan sang kiper Semen Padang.

Menit 45+1, tendangan bebas dari Hamka Hamzah hampir saja membobol gawang Janda Eka Putra. Tapi mampu ditepis dengan satu tangan yang hanya mampu menghasilkan tendangan sudut.

Babak kedua

Menit 46, PSM Makassar kembali mencetak gol melalui tendangan kaki kanannya. Berawal dari umpan dari Ferdinand Sinaga yang berlari dari sisi kiri pertahanan Semen Padang.

Menit 60, Zulham Zamrun hampir saja hetrik melalui tendangan keras dari dalam kotak pinalti. Tetapi sayang Janda Eka Putra mampu menepisnya dengan baik.

Setelah satu menit kemudian, Semen Padang hanya bermain 10 orang. Setelah bek asing Semen Padang Cassio Francisco melanggar Zulham Zamrun diluar kota penalti.

Setelah Semen Padang bermain 10 pemain, praktis klub asal Sumatera ini, tak mampu keluar dari tekanan. Terlihat pada menit 72 Titus Bonai hampir saja menambah keunggulan tapi sayang hanya melebar tipis disebelah kiri gawang Semen Padang.

Menit 90+2, sang kapten Hamka Hamzah mampu menutup pesta PSM Makassar dalam malam ini. Melalui tendangan keras yang gagal dihadang oleh kiper Semen Padang Janda Eka Putra.(*)


BACA JUGA