Pengurus Baru PWI Soppeng Resmi Dilantik

Senin, 09 Oktober 2017 | 16:18 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Soppeng, Gosulsel.com — Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan IKWI Kabupaten Soppeng masa bakti 2017-2020 resmi dilantik di Baruga Rumah jabatan Bupati Soppeng, Senin (9/10/2017).

Pengurus PWI provinsi Sulsel yang sempat hadir yakni wakil ketua PWI Sulsel Mappiar, sekertaris PWI Sulsel Anwar Sanusi dan IKWI Sulsel dan disambut dengan pengalungan bunga dari duta wisata Soppeng.

pt-vale-indonesia

Ketua PWI Kabupaten Soppeng Fas Rahmat Kami dalam sambutannya mengungkapkan bahwa periode kepengurusan PWI Soppeng periode 2014-2017 telah tergantikan, tak terhitung berapa banyak problem dan dinamika yang terjadi dalam masa kepengurusan tersebut dan tak jauh beda pula nantinya yang akan dihadapi kepengurusan tahun ini.

“Mari kita saling merangkul, bersama-sama hingga periodisasi kepengurusan kita nantinya dapat dilewati dengan baik,” ucap Fas Rahmat Kami.

Sedangkan sambutan Wakil Ketua PWI Sulsel Mappiar menilai bahwa dinamika yang terjadi di lingkup PWI khususnya di Kabupaten Soppeng itu merupakan hal yang biasa terjadi dalam berorganisasi.

“Intinya bagaimana pengurus baru pwi kabupaten soppeng dapat merangkul teman-teman yang ada di kabupaten soppeng dengan tujuan mensejahterakan masyarakat,ungkap Mappiar ketua bidang organisasi pwi provinsi sulsel,” terangnya.

Sementara itu Bupati Soppeng A. Kaswadi Razak dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh pengurus baru PWI Soppeng agar setiap memunculkan suatu berita harus dengan konfirmasi yang jelas.

Mantan Ketua DPRD Soppeng 2 periode ini mengharapkan eksistensi yang konsisten pengurus baru PWI Soppeng dalam melakukan kegiatan jurnalistik agar masyarakat dapat menerima berita dengan baik.

“Saya juga harap kepada pengurus pwi provinsi kalau ada yang memang perlu dibicarakan di pwi kabupaten soppeng agar kiranya turun tanpa harus di minta,” harap A. Kaswadi.

Pelantikan 40 orang pengurus baru PWI Soppeng turut dihadiri ketua KPU Soppeng Amrayadi dan anggota KPU Soppeng Hasbi, Forkopimda Soppeng, para SKPD, Camat, Lurah dan kepala desa serta para kepala SD, SMP se kecamatan Lalabata.(*)


BACA JUGA