Dharma Wanita Maros Gelar Pemeriksaan Kanker

Kamis, 12 Oktober 2017 | 14:18 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Setelah Tim Penggerak PKK Maros melakukan pemeriksaan deteksi dini kanker payudara dan kanker serviks, kini giliran Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Maros.

Pemeriksaan yang digelar bersama Pemkab Maros ini dilakukan di klinik Kantor Bupati Maros, Kamis (12/10/2017).

pt-vale-indonesia

Ketua Darma Wanita Maros Angriani Harmil menyampaikan, pemeriksaan dengan sistim Inveksi Visual Asam Asetat (IVA) Test dan Clinical Breast Examination (CBE) ini sebagai upaya untuk melindungi wanita dari kanker payudara dan kanker serviks untuk mewujudkan Indonesia bebas kanker payudara dan kanker serviks.

“Peserta pemeriksaan ini diikuti ketua-ketua unit Dharma Wanita Persatuan di Maros, istri PNS dan pejabat dan PNS perempuan. Kita berharap, dengan kegiatan ini penderita kanker payudara dan kanker serviks dapat lebih cepat dideteksi agar keberhasilan pengobatan kanker ini bisa cepat diatasi,” ungkapnya.

Ditambahkannya, kedua kanker ini menempati urutan tertinggi dalam daftar penyekit kanker yang diderita perempuan Indonesia. Sehingga pemeriksaan deteksi dini ini menjadi momentum untuk melakukan perlindungan khusus bagi kaum perempuan. (*)


BACA JUGA