#

Hasnah Syam ke Dharma Wanita: Mari Terus Berkonstribusi Majukan Barru

Rabu, 10 Juni 2020 | 19:01 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Sehari setelah menggelar halal bi halal dengan pengurus dan anggota Tim Penggerak PKK se-Kabupaten Barru, drg Hj Hasnah Syam kembali melanjutkan silaturahminya ke pengurus Dharma Wanita Persatuan Barru.

Melalui video conference di rumah jabatan bupati, Hasnah yang didampingi beberapa pengurus, terlebih dahulu menyapa para pengurus dan anggota Dharma Wanita yang ikut gabung di halal bi halal virtual, Rabu (10/06/2020).

Saat memberikan sambutan sebagai penasehat Dharma Wanita Persatuan Barru, Hasnah Syam menaruh harapan besar kepada pengurus dan anggota untuk senantiasa memberikan dukungan moril, dan penyemangat kepada suami yang mengemban amanah sebagai pamong. Termasuk meningkatkan kebersamaan.

“Kepada anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Barru saya berharap untuk selalu meningkatkan rasa kebersamaan dan tali silaturahim yang telah terbina dengan baik. Juga menjaga keharmonisan keluarga, karena kita semua akan selalu memberikan dukungan moril bagi suami untuk berkarya dan mengabdi pada negara,” imbaunya di halal bi halal yang turut diikuti Wakil Ketua TP PKK Barru, dr Hj Ajardiana Nasruddin SPOG.



Sebagai istri dari Bupati Barru Suardi Saleh, Hasnah Syam mengaku mengenai fungsi dan peran besar Dharma Wanita. Apalagi ia pernah aktif sebagai pengurus di Maros dan Pinrang saat suaminya masih tercatat sebagai pamong.

“Dharma Wanita memiliki peranan yang sangat penting dalam pembangunan daerah. Pengurus dan anggota merupakan sumber motivasi intitusi pergerakan aparatur pemerintahan untuk menjalankan tugasnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” urai eks Kepala Dinas Kesehatan Barru dan mantan Direktur RSUD Pinrang ini.

Karena itu, lanjut dia, pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan harus selalu mendukung dan memotivasi para suaminya untuk mengabdi, dan memberikan yang terbaik bagi daerah, serta kesejahteraan rakyat.

“Melalui organisasi ini mari kita terus bahu membahu dan berkonstribusi mendukung pembangunan di Kabupaten Barru agar lebih maju dan sejajar dengan daerah lainnya,” pesan Hasnah Syam yang saat ini tercatat sebagai anggota DPR RI.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Barru, Andi Milawati Abustan, menjelaskan mengenai halal bi halal virtual ini. Menurutnya, selain mengeratkan kebersamaan, juga bagian untuk mengedukasi anggota di tengah pandemi corona.

Begitupun komitmen jajarannya dalam mendukung upaya pemerintah menerapkan tananan kehidupan baru atau era new normal dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Pemerintah kita telah mengumumkan rencana untuk mengimplementasikan new normal. Tentu  saja dengan mengacu pada kesiapan daerah masing-masing untuk penerapannya. Olehnya itu, Dharma Wanita mempunyai peran besar dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan selalu melaksanakan protokol kesehatan, dan ikut mengedukasi warga,” tutup istri dari Sekda Barru, Abustan. 

Berdasarkan pantauan, halal bi halal ini diisi ceramah yang disampaikan Ustadz Agus, menantu dari Anregurutta Faried Wadjedy. Dalam ceramahnya, ia mengurai iman, imun dan aman.(*)


BACA JUGA