#

Jubir IYL-Cakka: Koalisi Parpol Belum Tertutup

Kamis, 12 Oktober 2017 | 20:09 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Baharuddin - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) optimismenya tak pernah surut maju lewat jalur koalisi partai politik (parpol), meski usahanya membangun koalisi sedang dihambat.

Juru Bicara IYL-Cakka, Henny Handayani menuturkan, sejauh ini, pihaknya tetap sangat yakin maju lewat koalisi parpol. Alasannya, selain sudah mengantongi dukungan PPP, kepastian PAN antara ke IYL dan NA juga masih berproses di DPP.

pt-vale-indonesia

“Sejak dulu IYL-Cakka optimis maju lewat parpol. Dan arah ke situ, sampai sekarang masih terbuka. Beberapa partai kan masih berproses,” terang Henny yang baru sehari diperkenalkan sebagai juru bicara pasangan Punggawa Macakka ini, saat dikonfirmasi, Kamis (12/10/2017).

Lalu partai apa saja yang memungkinkan memperkuat koalisi? Henny menyebut beberapa partai yang ditempati mendaftar IYL-Cakka. Hanya saja, pihaknya tidak ingin sekadar mengklaim sebelum ada keputusan resmi. Apalagi, pihaknya tak punya kemampuan untuk menekan elit parpol.

“Kita tidak punya kepiawaian mengklaim, apalagi mengumbar dukungan parpol sebelum ada keputusan resmi dari masing-masing DPP. Tapi sekali lagi, maju lewat koalisi parpol itu masih sangat terbuka bagi IYL-Cakka. Belum tertutup,” tambah mantan Ketua Umum Badko HMI Sulselbar ini.

Sebelumnya, IYL juga mempertegas keyakinannya bakal masuk ke arena Pilgub Sulsel bersama Cakka. Ia bahkan meminta kepada relawan untuk fokus bergerak bersosialisasi, tanpa larut memikirkan koalisi partai atau konstalasi yang berkembang di pusat. 

Tak hanya itu, IYL yang paling lambat pekan depan sudah berada di tanah air usai melakukan penelitian di Eropa, juga memastikan tetap bersama Cakka, sekalipun ada upaya elit tertentu yang menginginkan mengganti pasangan.

“Tak ada ruang negosiasi untuk itu (ganti pasangan). Saya sudah tegaskan dan komitmen bersama Pak Cakka untuk membangun Sulsel. Tak mungkin kami khianati,” pungkas Ichsan yang dikenal selalu memegang komitmennya. (*)


BACA JUGA