Camat Somba Opu Sosialisasi BPJS Kesehatan & KTP-el, Ini Tujuannya

Selasa, 17 Oktober 2017 | 10:54 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa,GoSulsel.com – Pemerintah Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa sosialisasi BPJS Kesehatan percepatan perekaman dan penerbitan KTP Elektronik. Ini dilakukan agar warga memahami dua program tersebut.

“Pelayanan kesehatan gratis di Gowa pada  1 Oktober 2017 lalu, telah diintegrasikan ke program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan,” kata Camat Somba Opu, Zubair Usman, di aula Kantor Camat Somba Opu, Senin (16/10/2017).

pt-vale-indonesia

Dia mengatakan, sosialisasi ini diadakan agar para peserta dapat memberikan penjelasan yang tepat kepada masyarakat.

“Saya harap peserta dapat mengikuti sosialisasi dengan baik agar memiliki pemahaman dan persepsi yang sama, sebab kita harus pahami dulu informasi ini baru disampaikan ke masyarakat,” tuturnya.

Zubair menambahkan, selain sosialisasi BPJS Kesehatan, juga percepatan perekaman dan penerbitan KTP-el.

“Besok kita akan mulai lakukan perekaman KTP-el di setiap kelurahan, ini semua kita harapkan dapat selesai di bulan Oktober semua hal yg berkaitan dengan BPJS dan pendukungnya,” harapnya.

Lebih lanjut, Zubair mengatakan, sosialisasi BPJS Kesehatan disampaikan langsung oleh Kepala BPJS Kabupaten Gowa, dr Lesti yang mengimbau bagaimana masyarakat bisa bersama-sama memahami mengenai program BPJS.

“Mungkin semua sudah tau program ini tapi belum paham betul sebenarnya apa bedanya JKN dengan BPJS Kesehatan.

“JKN adalah program yang dibuat oleh pemerintah untuk menjamin kesehatan masyarakat, sedangkan BPJS Kesehatan adalah badan penyelenggara program JKN. Jadi BPJS Kesehatan dan JKN itu sama aja,” jelasnya

Sosialisasi BPJS dan perekaman KTP-el ini turur dihadiri Sekretaris Kecamatan Somba Opu, Agussalim, Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Gowa, H Syahrir dan Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUD Syekh Yusuf, dr Ummu Salamah.(*)


BACA JUGA