Jelang Ujian Nasional, 748 Siswa SMAN 1 Gowa Siap Ikut UNBK 2018

Minggu, 29 Oktober 2017 | 10:12 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa,GoSulsel.com Sebanyak 748 Siswa dan siswi kelas 12 siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 mendatang. Berdasarkan kalender pendidikan, UNBK sendiri akan dilaksanakan minggu kedua April 2018. 

Terkait persiapan menuju UNBK, SMAN 1 Gowa bersama komite dan para orangtua siswa dan siswi melakukan rembuk bersama. pertemuan ini berlangsung di ruang guru SMA yang dulunya bernama SMA Salis ini.

pt-vale-indonesia

Kepala SMAN 1 Gowa Abd Kadir meminta kesiapan partisipasi orangtua siswa dalam persiapan pelaksanaan simulasi online yang akan dilakukan pihak sekolahpada 13 November mendatang.

“Kesiapan yang kami harapkan dari para orangtua yakni memberikan pengawasan lebih kepada anak-anak mereka selama mempersiapkan diri akan mengikuti UNBK tahun yang sisa lima bulan setengah lagi,” ujarnya.

Selain itu karena keterbatasan fasilitas komputer milik sekolah maka pihak sekolah meminta partisipasi pihak orangtua untuk menyiapkan komputer atau laptop bagi anak-anak mereka dengan pola subsidi silang untuk anak-anak peserta UNBK di sekolah ini yang kurang mampu.

Lebih lanjut Abd Kadir mengatakan, setahun lalu SMAN 1 Gowa sudah siap melaksanakan UNBK, namun terlambat mendaftar.

“Dan sekarang karena sudah ada keharusan semua SMA di Sulsel harus UNBK maka kami pun menyatakan siap diri untuk ujian online tersebut. Kami hanya ingatkan kepada orangtua siswa untuk fokus mengawasi anak-anaknya dengan mengurangi aktivitas ekstrakurikuler sekolah maupun kegiatan lainnya. Juga diminta orangtua menjaga pola makan anak-anaknya sehingga di saat akan UNBK tidak ada satupun siswa yang berhalangan ujian karena sakit,” Jelas Abd Kadir.

Pertemuan yang dipimpin langsung langsung Kepala SMAN 1 Gowa, Abd Kadir didampingi Wakasek, Muh Amin dan ketua Komite SMAN 1 Gowa, H Abbas Alauddin ini dibagi tiga kelompok pertemuan yang diawali khusus kelas XII Bahasa dengan IPA 1 sampai 4 dan kelompok kedua kelas XII IPA 5 sampai IPA 9 dan kelompok tiga kelas XIi IPS 1 sampai IPS 6.(*)


BACA JUGA