BP2IP Barombong Kembali Minta 14 Peserta Diklat Pelatihan Pelaut ke Dishub Sulsel

Kamis, 02 November 2017 | 12:14 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Idayanti - Gosulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Bidang Pelayaran Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel memfasilitasi peserta untuk mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) keterampilan pelaut untuk yang digelar Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong.

Diklat ini termaksud pelatihan pemberdayaan masyarakat usia produktif bagi masyarakat yang kurang mampu, sehingga Diklat keterampilan pelaut ini tidak dipungut biaya apapun. 

Pada Jumat 27 Oktober lalu, pihak Dishub Sulsel melepas 100 peserta dari berbagai daerah kabupaten/kota di Sulsel.

Pada hari itu juga pihak BP2IP Barombong melakukan tes kesehatan yang meliput tiga hal yaitu tes mata,  telingga dan fisik (tidak ada kecacatan yang dapat menganggu aktifitas pelayaran). 

Menurut Vivi Noviatyn selaku Kepala Bidang Usaha dan Jasa Angkutan Pelayaran mengatakan, bahwa ada beberapa peserta yang tidak lulus tes kesehatan dan pihak BP2IP Barombong meminta kembali 14 orang untuk mengantikan peserta yang tidak lulus tes kesehatan.

 “Peserta yang kami pilih sebenarnya sudah melakukan tes kesehatan di rumah sakit masing-masing daerah mereka tapi pihak BP2IP Barombong mendapatkan kesalahan analisis kesehatan beberapa peserta,” tuturnya.

“Pihak Barombong meminta kembali tambahan 14 orang sehingga kami kembali memilih 14 orang yang datanya sudah ada di Dishub Sulsel,” tambahnya.

Pada peserta tambahan yang diminta BP2IP Barombong, ada 8 dari Makassar, 2 orang dari Takalar,  2 orang dari Jeneponto,  1 orang dari Pinrang dan satu orang dari Mamasa. (*)


BACA JUGA