BP2IP Barombong menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar, menggelar kegiatan bhakti sosial donor darah, di Aula BP2IP, Senin (16/9/2019)

Gandeng PMI Makassar Gelar Bakti Sosial, BP2IP Kumpulkan 250 Kantong Darah

Senin, 16 September 2019 | 22:48 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar, menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, di Aula BP2IP, Senin (16/9/2019).

Kegiatan donor darah ini diikuti ratusan taruna dalam rangka hari perhubungan nasional.

muhammad-ismak

Dalam kesempatan ini, turut hadir Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal Mi, Dirketur BP2IP Barombong Sugiyono, Kepala UTD PMI Kota Makassar, dr Sukmawati dan
Wadir UTD PMI Makassar Khudri Arsyad.

Penanggung jawab poliklinik BP2IP, dr. Suryanti Bahri, mengatakan kegiatan ini selain hari perhubungan nasional, juga sebagai bentuk kepedulian BP2IP terhadap sesama.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu orang yang membutuhkannya,” katanya.

Ketua PMI Makassar Dr Syamsu Rizal Mi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak BP2IP Barombong yang telah membantu PMI Makassar dalam ketersediaan stok darah.

“Pada kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih kepada BP2IP Barombong yang telah membantu menjaga ketersediaan stok darah di PMI Makassar,” ucap Deng Ical sapaan akrab Ketua PMI Makassar.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat membantu orang banyak terutama bagi orang yang membutuhkannya dan juga si pendonor.

“Kita semua tahu bahwa darah itu dapat memperpanjang nyawa manusia. Selain itu, juga si pendonor bisa mendapatkan manfaatnya merangsang tubuh memproduksi sel darah baru sehingga tubuh kita menjadi sehat,” jelanya.

Donor darah kali ini sebanyak 250 kantong darah berhasil dikumpulkan.(*)


BACA JUGA