Begini Kronologis Warga Sidrap Meninggal dalam Masjid di Gowa

Sabtu, 04 November 2017 | 05:46 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa,GoSulsel.com – Abdul Kadir (60) meninggal sebelum salat jumat  di Masjid Nurul Yaqin, Dusun Jangoang, Desa Bontobuddung, Kecamatan Tompobulu, Gowa. Jumat (3/11/2017).

Pria asal Kecamatan Maritengngae Sidrap ini berada di Gowa karena mencari ayahnya yang sudah sejak lama tidak bertemu. 

“Informasi tentang Abdul Kadir kesini karena almarhum Dg Sanji katanya mirip bapaknya makanya mau dia cek tapi ini Dg Sanji sudah lama meninggal, jadi dia nginap dirumahnya anaknya dg Sanji. Padahal di Tompobulu tidak ada keluarganya sama sekali,” tutur salah seorang warga Tompobulu bernama Hanapi.

Menurut Hanapi, pria tersebut terlambat ke masjid. Kemudian, langsung melaksanakan shalat sunnah, usai shalat sunnah korban terlihat akan jatuh kebelakang. Beruntunglah salah seorang jamaah menahan bahu korban.

“Karena saya liat kondisinya kurang sehat, saya percepat khutbah saya. Kemudian dilanjutkan shalat. Pada saat shalat saya masih dengar dia mendengkur, tapi pas usai shalat kami langsung periksa ternyata sudah meninggal,” ujarnya.

Saat ini, Hanapi mengatakan, korban telah disemayamkan dirumah anak almarhum Dg Sanji sambil menunggu keluarganya dari Sidrap.

“Syukurlah, baru-baru sekali keluarganya datang jemput sekitar jam 9 malam tadi,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA