Adnan Ajak Masyarakat Ikut Tanam 1.000 Pohon

Minggu, 05 November 2017 | 21:49 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa,GoSulsel.com – Tak hanya meresmikan Puncak Tinambung, Desa Bissoloro, Kecamatan Bungaya, Gowa sebagai desa wisata, dalam kesempatan tersebut juga Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melakukan penanaman 1000 pohon di wilayah tersebut guna kedepan keindahan Bissoloro semakin menarik minat wisatawan baik dalam maupun luar sulawesi.

Kepada Media, Bupati Adnan menuturkan penanaman 1000 pohon ini dilakukan mengingat kawasan ini sebagian sudah gundul. Selain itu, Adnan mengimbau agar tidak adanya penebangan liar dikawasan wisata tersebut.

“Kita melakukan penanaman seribu pohon, karena memang daerah ini sudah banyak yang gundul, sehingga saya mengajak seluruh masyarakat bisa bersama-sama melakukan penanaman pohon secara serentak dan kemudian menjaga alam yang ada, dengan cara tidak melakukan penebangan pohon sembarangan tidak melakukan perambangan hutan serta tidak membuang sampah sembarangan,” jelasnya. 

Mengingat pohon itu merupakan sumber kehidupan, dan menghasilkan oksigen yang dihirup oleh semua orang, serta menghasilkan air bagi kehidupan masyarakat sehari-hari.

“Keistimewaan dari Bissoloro. Kita bisa melihat sunset, dari tempat ini kita akan liat Makassar, Takalar, Jeneponto, Gowa apalagi saat malam hari,” jelasnya.

Pemkab Gowa terus berbenah dalam hal infrastruktur jalan untuk mendukung Bissoloro sebagai desa wisata maka Pemkab Gowa.

“Kita sudah melakukan perbaikan jalan menuju kesini, kurang lebih ada satu setengah kilo yang akan diperbaiki tahun depan, kita bangun penampungan-penampungan air untuk minum,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA