Puncak Bolissoloro Dipadati Peserta Camping Day

Minggu, 05 November 2017 | 12:11 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

GOWA, GoSulsel.com – Puncak Tinambung Bissoloro, Kelurahan Bissoloro, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa, Resmi dibuka untuk umum, terhitung sejak bupati Gowa meresmikannya, Sabtu (4/11/2017). 

Peresmian wisata puncak ini dipadati kurang lebih 3000 pengunjung yang datang dari berbebagai kalangan, tua, muda, berbaur jadi satu.

Peresmian yang dilakukan langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, dirangkaikan dengan Camping Day yang diikuti oleh seluruh ASN dan SKPD lingkup Kabupaten Gowa, Ormas, dan para pecinta alam dari berbagai daerah di Sulsel. 

“Alhamdulillah Gowa kaya akan destinasi wisata. Sebagai rangkaian hari jadi Gowa kali ini kita resmikan destinasi wisata puncak tinambung Bissoloro,” tutur Adnan dihadapan ribuan pengunjung sore tadi.

Puncak Tinambung Bissoloro ini memiliki kekayaan alam yang indah. Selain menyuguhkan pemandangan hutan pinus, saat malam hari sejauh mata memandang, tampak tiga kabupaten yang dapat pengunjung lihat. Diantaranya, Sungguminasa, Takalar, Jeneponto, dan Kota Makassar tentunya. 

“Camping day ini digelar untuk mempromosikan Puncak Tinambung, saya rasa dengan adanya sosial media, 3000 pengunjung ini pasti memposting diaetiap akun miliknya, dan itu sudah bentuk promosi destinasi wisata ini,” tuturnya kepada media.

Lanjut Adnan, Camping Day ini katanya juga akan dijadikan agenda tahunan pemda Gowa.

Setelah acara peresmian, Bupati dengan didampingi Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni melakukan penanaman pohon secara simbolis.

“Nantinya, dipuncak tinambung dan sekitarnya ini akan ditanami 1000an pohon,” tambahnya.(*)


BACA JUGA