Jadikan Gowa Kabupaten Pendidikan, Pemkab Siapkan Anggaran Rp900 Juta

Senin, 06 November 2017 | 15:00 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, GoSulsel.com – Ingin menjadi Gowa sebagai kabupaten pendidikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menganggarkan sebesar Rp900 juta. Anggaran ini bersumber dalam Angggaran Pendapatan dan Belanja Daerah-Perubahan (APBD-P) 2017.

“Memang kita anggarkan dalam APBD-P. Anggaran ini untuk mensupport realisasi Gowa menjadi kabupaten pendidikan,”kata Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Adnan juga menuturkan, anggaran tersebut untuk membentuk tim kerja yang akan dibagi dalam beberapa divisi. Dana tersebut tutur adnan, nantinya akan dipakai untuk membentuk tim kerja yang dibagi dalam beberapa divisi, diantaranya dari tingkatan SD, SMP, dan tentunya untuk pengawas.

Segudang target pembangunan pun telah diancang oleh Bupati Adnan, salah satu diantaraanya yakni akan menjadikan Gowa sebagai Kabupaten pendidikan yang pertama di Sulawesi Selatan.

Diantaranya Pendidikan Gratis, Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB), Program Investasi Sumber Daya Manusia Seperempat Abad hingga Imtaq Indonesia.

“Semua program ini akan terus disempurnakan pelaksanaannya agar terwujud sumber daya manusia yang berkualitas yang memiliki karakter yang baik,” tambahnya.

Selain itu, juga akan dilakukan pengurusan izin sekolah-sekolah yang akan dijadikan pilot project pelaksanaan pendidikan yang terstandarisasi sesuai standar operasional prosedural (SOP).


BACA JUGA