Deng Ical Buka Pelatihan LATGAB TDB se-Sulsel di Unifa

Rabu, 08 November 2017 | 20:15 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Wakil Wali Kota Makassar yang juga Ketua PMI Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, membuka pelatihan Gabungan Tanggap Darurat Bencana (Latgab TDB) se-Sulsel, di Kampus Universitas Fajar (Unifa), Jl Racing Center, Makassar, Selasa (8/10/2017).

Kegiatan pelatihan ini akan berlangsung selama 4 hari di Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa. Ini bertujuan untuk meningkatkan dedikasi dan edukasi dalam bingkai kemanusian.

pt-vale-indonesia

Dalam sambutannya, Deng Ical sapaan akrab Wakil Wali Kota Makassar memberikan apresiasi kepada KSR PMI unit 126 Unifa yang mampu menggelar pelatihan tanggap darurat bencana tersebut.

Ia pun berharap agar seluruh peserta yang mengikuti pelatihan tersebut dapat memberikan kontribus lebih maksimal kepada masyarakat.

“Dengan adanya pelatihan ini, saya berharap adek-adek mahasiswa semua dapat mengeksplor potensinya dengan baik. Sehingga potensi yang dimiliki itu nantinya dapat digunakan dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam hal tanggap darurat bencana,” katanya.

Tak lupa, ia juga memperkenalkan relawan PMI Kota Makassar yaitu (Sibat) siaga bencana berbasis masyarakat yang ada diseluruh Kecamatan di Kota Makassar.

“Untuk merekrut anggota sibat, kami tidak melihat dari faktor umur dan latar belakang, karena sibat hadir untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dalam hal tanggap darurat bencana,” kata Ketua PMI Makassar.

Sementara, Deputi Rektor III Unifa, Dr. Nur Khaerat mengatakan, meskipun usianya masih muda tetapi KSR PMI Unit 126 Unifa tetap eksis dan mampu bersaing dengan kampus lainnya.

“Diusia yang ke-6, kami berharap KSR PMI Unit 126 dapat memberikan kontribusi yang besar bagi masyarakat,” ucap Nur Khaerat.(*)


BACA JUGA