Uji Coba Kereta Api, SYL: Ini Jawaban Kegelisahan Masyarakat

Jumat, 10 November 2017 | 23:00 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com –  Kereta Api Trans Sulawesi untuk pertama kalinya diujicobakan, bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, Jumat (10/11). Proses uji coba kereta api ini menjadi hari bersejarah dalam dunia transportasi di Sulsel.

Tepat pukul 15.38 Wita, uji coba di rel kereta api yang berada di daerah Kelurahan Lalolang, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, mulai dilakukan.
 
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo bersama Wakil Gubernur Agus Arifin Nu’mang, serta jajaran Forkopimda, menguji coba kereta api secara langsung.

pt-vale-indonesia

Nampak hadir Ketua DPRD Sulsel HM Roem, Sekprov Sulsel Abd Latif, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono, Danlantamal VI Makassar Laksama TNI Yusup, dan Pangkosek Hanudnas II Marsekal Pertama TNI Ir Tedi Rizalihadi.

Kedatangan SYL disambut langsung Plt Bupati Barru Suardi Saleh bersama rombongan Forkopimda Kabupaten Barru. 

“Ini Jawaban atas kegelisahan masyarakat Sulsel yang bertanya jadi ji kah itu kereta api, termasuk Pak Jokowi yang mempertanyakan sudah tiga kali ground breaking,” kata SYL.

Gubernur dua periode ini mengatakan, kunjungannya untuk menguji coba gerbong kereta api di Kabupaten Barru, untuk menjawab keraguan masyarakat terkait kelanjutan pembangunan kereta api Trans Makassar – Parepare. 

Kunjungannya kali ini tidak dalam rangka untuk melaunching kereta api, namun dalam rangka uji coba, dan ini lebih pada memberikan semangat untuk menyambut kereta api di Sulsel.

“Kita masyarakat Sulsel tidak bernyanyi lagi, naik kerta api, tut…tut.. dari Bandung ke Surabaya, tetapi dari Makassar ke Barru,” ujarnya. (*)


BACA JUGA