Upacara Hari Pahlawan Nasional, Wabup Gowa Didaulat Jadi Inspektur Upacara

Jumat, 10 November 2017 | 13:58 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, GoSulsel.com – Dalam rangka Hari Pahlawan Nasional, Pemerintah Kabupaten Gowa menggelar Upacara peringatan di Halaman Kantor Bupati Gowa, Jumat (10/11/2017).Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni bertindak sebagai inspektur upacara membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial RI.

Dalam sambutannya Abd Rauf mengatakan, Peringatan Hari Pahlawan sebagai momen bersejarah untuk memberikan makna atas pengorbanan para pehlawan kusuma bangsa dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan.

pt-vale-indonesia

“Peristiwa tersebut memberikan kita pelajaran moral bahwa warisan terbaik para pahlawan bangsa bukanlah politik, ketakutan, melainkan politik harapan, bahwa seberat apapun tantangan yang dihadapi dan keterbatasannya tidak akan menyurutkan semangat perjuangan,”kata wabup dihadapan para peserta upacara.

Lanjutnya, peringatan hari pahlawan menurutnya harus mampu menggali upaya dengan meminjam ungkapan bung karno, bahwa semangat kepahlawanan itu adalah semangat rela berjuang, berjuang mati-matian dengan penuh idealisme yang mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi.

“Hal inilah yang menjadi tantangan tersendiri zaman ini, karena semangat kepahlawanan tidak cukup hanya dengan mempertahankan petriotisme, yang lebih positif dan progresif tetapi memperbaiki keadaan negara untuk keluar dari berbagai persoalan bangsa hari ini dengan menghadirkan kemandirian bangsa tanpa terperosok pada sikap anti asing,” Ungkapnya.

Selain jajaran pemerintahan, turut serta pula dalam upacara tersebut, para ASN Pemkab Gowa, Anggota Polres, Anggota TNI, Veteran, Organisasi Kepemudaan, para pelajar yang merupakan perwakilan pelajar SD, SMP dan SMA, se-Kabupaten Gowa.

Selain itu pada agenda tahunan ini juga turut dihadiri Muspida Pemkab Gowa dan para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.


BACA JUGA