Tim Film Wage Berkunjung ke Wawalikota Deng Ical

Minggu, 12 November 2017 | 22:39 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Tim perfilman sebuah film terbaru yang mengangkat seorang sosok di balik sejarah Indonesia Raya, Wage, yang terdiri dari Sutradara, Produser, hingga beberapa pemain. 

seperti Rendra Bagus, pemeran utama menyempatkan bertemu langsung dan bersilaturahmi dengan Dr Syamsu Rizal MI di rumah jabatan Wakil Walikota Makassar, Minggu (12/11/2017). Kunjungan tersebut agar secara bersama dapat memberikan spirit bagi generasi muda untuk terus berkarya. 

Kehadiran tim perfilman Wage, disambut baik oleh Wakil Walikota Makassar, Deng Ical, yang dalam sambutannya sangat mengapresiasi berbagai karya anak bangsa, termasuk dalam hal perfilman. 

“Dalam konteks pemerintahan,  perfilman menjadi salah satu bagian dari kebangkitan ekonomi kreatif, dan bahkan menjadi salah satu sarana positif yang dapat diterima baik oleh masyarakat,” ujarnya. 

Deng Ical pun menambahkan harapannya agar film Wage dapat memberikan warna yang berbeda dalam dunia perfilman, sehingga masyarakat lebih mengenal sejarah,  dapat menumbuhkan kembali semangat cinta tanah air,  dan juga semangat bersatu sebagai satu bangsa.

Awal dirintisnya film Wage, untuk penguatan sejarah terkait sosok Musisi Wage Rudolf Supratman (Wage), demikian disampaikan Sutradara film “Wage” John De Rantau. 

Menurutnya, sosok Wage memiliki peran yang sangat besar untuk memberikan spirit bagi generasi muda Indonesia untuk terus berjuang demi negara tercinta. 

“Wage pemuda usia 22 tahun, mampu melukiskan kecintaannya kepada negeri melalui karyanya lagu Indonesia Raya, tidak harus dengan angkat senjata, melalui pena karya dan musik,  kecintaan terhadap negeri juga dapat diwujudkan,” katanya.(*)


BACA JUGA