Bupati Adnan: Job Fair Bantu Tekan Angka Kemiskinan

Selasa, 14 November 2017 | 14:26 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Mallaganni mengikuti pembukaan pameran bursa kerja Job Fair 2017 yang berlangsung di Istana Tamalate, Selasa (14 /11/2017).

Saat ditemui di sela-sela kunjungannya melihat stand-stand perusaahan, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan dalam rangka hari jadi Gowa, Pemerintah Kabupaten Gowa sebisa mungkin mengadakan kegiatan-kegiatan yang bisa dirasakan langsung dan bermanfaat oleh seluruh lapisan masyarakat. Salah satunya yaitu dengan melaksanakan Job Fair 2017.

“Job Fair ini tentunya akan berkontribusi dalam menekan angka pengangguran dan angka kemiskinan di Gowa, karena angka kemiskinan merupakan tanggungjawab kita bersama, tentu tanggungjawab pemerintah dan stakeholder yang ada,” jelas Bupati Adnan. 

Mengingat jumlah penduduk saat ini, Bupati Adnan mengungkapkan kurang lebih ada 750 ribu jumlah penduduk Gowa, sedangkan angka pertumbuhan setiap tahunnya di Kabupaten Gowa itu nyaris mencapai 2 persen yakni 1,85 persen. 

“Jika kita tidak melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini, tidak adanya kontribusi langsung dari pemerintah, maka tentu ini akan berbahaya, karena akan semakin tinggi tingkat pengangguran di Kabupaten Gowa, oleh karena itu kita berharap job fair itu dapat dilaksanakan setiap tahunnya,” tutur Adnan di hadapan awak media. 

Terpisah, Kepala dinas tenaga kerja dan transmigrasi Syafruddin Ardan mengatakan, saat ini tersedia 42 booth untuk seluruh perusahaan baik perusahaan di kabupaten Gowa, maupun perusahaan yang ada di Makassar. 

“Kegiatan ini kami gelar mulai hari ini sampai tanggal 16 mendatang, perlu diketahui bahwa tujuan kegiatan ini selain memperingati hari jadi Gowa, ini juga bertujuan mempromosikan beberapa perusahaan yang ada di Gowa dan sekitarnya, selain itu bagaimana kita mempertemukan perusahaan yang membutuhkan karyawan dengan masyarakat yang membutuhkan lapangan kerja,” ujarnya.

Syafruddin juga menjelaskan bahwa Job Fair ini pernah digelar 10 tahun lalu di Gowa, dan di tahun ini lewat Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi bekerja sama dengan 42 perusahaan 

Job Fair ini dibuka mulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 16.00 Wita tentunya bertempat di Istana Tamalate Balla Lompoa, Kabupaten Gowa.(*)


BACA JUGA