Deng Ical Ajak Siswa SMA & SMK Nobar Film Wage

Selasa, 14 November 2017 | 19:54 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Wakil Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, mengajak puluhan siswa dan siswi dari Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan (SMA-SMK) untuk ikut nonton bareng film WR Supratman “Wage”.

“Ini adalah salah satu cara kita memotivasi anak-anak untuk bisa berprestasi tanpa harus melihat latar belakang pendidikan dan keluarga seperti yang ditunjukkan oleh WR Supratman,” ujar Syamsu Rizal, usai memberikan tiket nonton secara simbolis, di Rumah Jabatan Wakil Wali Kota Makassar, Selasa (14/11/2017).

Ia mengatakan, WR Supratman juga berkontribusi dalam kemerdekaan dan pembangunan, melalui karya-karyanya di bidang seni dan salah satunya itu adalah menciptakan lagu Indonesia Raya. 

Lebih lanjut, Deng Ical sapaan akrab Wawali Makassar ini menitipkan pesan kepada para generasi muda bangsa ini dalam hal ini, siswa dan siswi agar ikut juga berkontribusi dalam membangun bangsa melalui cara dan kemampuan masing-masing. 

“Berkontribusi dalam pembangunan tidak mesti dari bidang tertentu saja, misalnya menang olimpiade olahraga, matematika, fisika dan lainnya. Tapi berkontribusi dalam pembangunan dalam bidang lain juga bisa dan inilah yang ingin kita harapkan dari anak-anak kita itu,” katanya. 

Dalam konteks pemerintahan, kata dia, perfilman menjadi salah satu bagian dari kebangkitan ekonomi kreatif dan bahkan menjadi salah satu sarana positif yang dapat diterima baik oleh masyarakat.

Dia pun berharap agar film Wage dapat memberikan warna yang berbeda dalam dunia perfilman, sehingga masyarakat lebih mengenal sejarah dan dapat menumbuhkan kembali semangat cinta tanah air, serta juga semangat bersatu sebagai satu bangsa.

Sementara itu, guru pendamping SMA Negeri 9, Musawwir memberikan apresiasi kepada Wawali Makassar Syamsu Rizal, karena telah mengajak anak-anak generasi penerus bangsa ini untuk bisa bercermin pada Wage tersebut

“Anak-anak kita memang sepantasnya diperkenalkan pada pahlawan-pahlawannya. Melalui film ini, anak-anak kita bisa mengetahui bagaimana kehidupannya dan bagaimana beliau berkontribusi untuk bangsanya,” katanya. 

Perlu diketahui, film Wage yang disutradarai John de Rantau dan rumah produksi Opshid Media UIR akan mulai tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 9 November 2017.(*)


BACA JUGA