HMJ Teknik PWK UIN Gelar Seminar Nasional

Rabu, 15 November 2017 | 17:57 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, Gosulsel.com — Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (HMJ.T.PWK) gelar seminar nasional di Auditorium Kampus 2 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar di Jl. HM Yasin Limpo No. 36, Gowa.

Dalam kegitan ini panitia mengusung tema ‘Suistainable Development Goals’ yakni tujuan pembangunan berkelanjutan. Dengan menghadirkan beberapa pemateri di antaranya  Ir. Ahmad Kafrawi, M.M (Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kota Makassar), Arief Hidayat, ST.,M.SP., MT.,IAP. (Dr. Eng. Student in Transportation Planning Labolatory Departemen of Civil Engineering Tokyo University of Science) , Muhammad Natsir, ST., M. SP., IAP (Ketua Ikatan Ahli Perencanaan (IAP) Sulawesi Selatan), Andi Idham AP, ST., M. Si (Direktur Lestari Center Lembaga Studi Tata Ruang dan Infrastruktur dosen Teknik Pwk UINAM), Khasmirah Hamsiohan, ST., M. Si. (Alumni PPW Pascasarjana Universitas Hasanuddin) Dan Moderator  Inda Wulandari M, ST., MT. (Fasilitator KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh Makassar ). Kegiatan ini berlangsung cukup meriah dengan menampilkan tarian tradisional empat etnis. 

pt-vale-indonesia

“Seminar Nasional ini adalah Rangkaian dari kegiatan Celebes Plano Festival yang merupakan kegiatan tahunan yang diadakan Ołeh Himpunan Kami, kegiatan ini ada enam item kegiatan yang berlangsung yakni pertandingan futsal antar pelajar, seminar nasional yang hari ini berlangsung, lomba debat antara pelajar SMA,  dan insya Allah puncak kegiatan kami ini yakni Pentas Seni (Pensi) yang akan kami laksanakan tanggal 19 November nanti,” terang Abd Kadir Aslam selaku steering comunity HMJ.T.PWK saat ditemui di lokasi, Rabu (15/11/2017). 

“Kami berharap kegiatan ini bisa bermanfaat ke depannya dan para mahasiswa teknik PWM mengetahui apa tujuan pembangunan berkelanjutan,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa dari beberapa kampus yang ada di Makassar diantaranya Universitas Hasanuddin, Universitas Bosowa, dan Unversitas Islam Negeri Alauddin Makassar, khususnya. Rencanananya Kegiatan ini akan berlanjut setiap bulannya.(*)