Ini 4 Perusahaan Diminati Pelamar Kerja di Job Fair 2017 di Gowa

Kamis, 16 November 2017 | 12:21 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Job Fair 2017 digelar di Istana Balla Lompoa, Kabupaten Gowa dalam rangka memperingati hari jadi Gowa ke-697, yang digelar sejak 14 November 2017 akan berakhir hari ini, 16 November 2017, Kamis (16/11/2017).

Kepala Bidang Tenaga Kerja A. Jasnuddin mengatakan, bahwa berdasarkan perkiraannya tenaga kerja yang mendaftar melebihi target awal yakni 1000 tenaga kerja. Pihaknya masih dalam proses pendataan, sehingga belum bisa menentukan berapa jumlah keseluruhan.

“Sekarang masih dalam proses pendataan, kami belum bisa menentukan berapa jumlah keseluruhan, tapi kami bisa memperkirakan jumlah pendaftar melebihi target, mengingat membludaknya pendaftar selama 3 hari ini,” tuturnya.

Jasnuddin juga menuturkan, berdasarkan pantauannya, ada 4 stand perusahaan yang menjadi minat para pelamar.

“Berdasarkan pantauan saya, sesuai urutannya perusahaan-perusahaan yang paling diminati pelamar kerja yaitu, pertama Bank Mega, Kedua, PT Trans Kalla, Ketiga Abu Tours, dan yang keEmpat itu Giant,” Jelas Jasnuddin.

Lanjutnya, Jasnuddin mengungkapkan bahwa para pelamar tidak hanya berasal dari gowa, tapi tak sedikit juga yang berasal dari Maros, dan Palopo.

“Jadi mereka yang dari palopo juga ada, mereka harus ambil kartu kuning dari sana, karena itu merupakan syarat pendaftaran, meskipun tak semua perusahaan menggunakan kartu kuning pelamar sebagai syarat, karena kartu kuning sendiri berdasarkan KTP Domisili sang pelamar,” tambahnya. (*)


BACA JUGA