Job Fair 2017 di Gowa Bakal Target 1.000 Tenaga kerja

Jumat, 10 November 2017 | 14:12 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Job Fair 2017 yang nantinya akan digelar pada tanggal 14-16 November mendatang yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa digadang-gadang akan menyerap sebanyak 1.000 tenaga kerja.

Terkait hal ini kemudian dibenarkan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Gowa, H Syafruddin Ardan saat melakukan konferensi pers di Rumah Makan Pa’fi Sungguminasa, Jumat (10/11/2017).

“Job Fair ini dalam rangka Hari Jadi Gowa Ke-697 tahun yang bertujuan menciptakan peluang dan kesempatan kerja untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Gowa dengan target tenaga kerja yang bisa terakomodir hingga mencapai 1.000 orang,” jelas Syafruddin Ardan.

Lebih lanjut, Syafruddin Ardan yang didampingi Sekretaris Disnakertrans Kabupaten Gowa, Umar Madjid dan Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja, Andi Jasnuddin Karaka menambahkan, akan ada 40 perusahaan yang turut serta dalam kegiatan tersebut. Diantaranya perusahaan yang bergerak di bidang Job Fair, dibidang property, otomotif, retail, finance dan masih banyak lagi.

“Kami harap Job Fair ini bisa berjalan dengan baik dan sukses utamanya bagi para pencari kerja, harapan kami juga bahwa pencari kerja yang terserap nantinya merupakan orang-orang Gowa yang kualifikasi pendidikannya minimal SMU,” tambah mantan Kepala Badan Satpol PP Kabupateb Gowa itu.

Telah dilakukan technical meeting dengan 40 perusahaan dan promosi dan publikasinya di media massa pun sedang gencar-gencarnya dilakukan.

“Kami telah melakukan promosi-promosi di media massa dan sekolah-sekolah agar acara yang akan berlangsung di Istana Tamalate pada 14 hingga 16 November 2017 ini dapat berjalan dengan baik dan sukses sehingga dapat mengurangi angka pengangguran di Gowa,” tuturnya penuh harap.


BACA JUGA