Peminat Membludak, 4.000 Orang Kunjungi Job Fair Gowa

Jumat, 17 November 2017 | 00:27 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Job Fair 2017 akhirnya usai digelar di Kabupaten Gowa, Pameran Bursa tenaga kerja yang dimulai sejak tanggal 14 lalu ini diburu oleh para pencari kerja.

Tak tanggung-tanggung, kurang lebih sebanyak 4.000 orang yang mengunjungi Pameran Bursa tenaga kerja ini terhitung selama Tiga hari pameran tersebut digelar. Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Tenaga Kerja A Jasnuddin.

“Jumlah Pengunjung selama Tiga hari ini diakumulasi kurang lebih sebanyak 4.000 orang, tentu ini membuktikan besarnya minat masyarakat untuk melamar kerja, dengan adanya kegiatan ini,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, Berdasarkan rekapan data dari seluruh perusahaan, jumlah pelamar kerja melebihi dari target awal yakni 1.000 pelamar.

“Jumlah pelamar kerja setelah kami rekap datanya itu rata-rata sebanyak 1.700 perharinya, sedangkan target awal kita hanya 1.000 pelamar, ini tentunya over target,” tuturnya.

Jasnuddin menambahkan  berdasarkan pantauannya, ada Empat stand Perusahaan yang menjadi minat para pelamar.

“Berdasarkan pantauan saya, sesuai urutannya perusahaan-perusahaan yang paling diminati pelamar kerja yaitu, Pertama Bank Mega, Kedua, PT Trans Kalla, Ketiga Abu Tours, dan yang keEmpat itu Giant,” jelas Jasnuddin.

Dengan rekap data yang berhasil dihimpun, Bank Mega menduduki urutan pertama perusahaan yang banyak diminati para pelamar kerja yakni sebanyak kurang lebih 1.000 pelamar, dan disusul Abu Tours sebanyak kurang lebih 800 pelamar, dan disusul dengan perusahaan-perusahaan lainnya.(*)


BACA JUGA