Bupati Harap Kontingen POR PGRI Gowa Bisa Masuk 3 Besar

Senin, 20 November 2017 | 10:42 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa,GoSulsel.com – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melepas 750 kontingen Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Gowa, di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati, Senin (20/11/2017). Kontingen ini ikut dalam Pekan Olahraga dan Seni (POR) di Luwu Timur (Lutim).

Bupati Adnan menitipkan harapan agar para kontingen yang mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (POR PGRI) bisa membawa nama Kabupaten Gowa dengan capaian prestasi yang dicapai saat berkompetisi.

“Tentu harapan kami, para peserta ini mampu bersaing, bilamana sebelumnya hanya mencapai peringkat empat, kali kami harap bisa masuk tiga besar,” harap Adnan Purichta Ichsan.

Bupati Gowa juga menuturkan sikap spotifitas juga tak kalah pentingnya dalam meraih prestasi. Sehingga itu penting dalam mewujudkan persaingan sehat.

“Kami berpesan agar para peserta bisa menjaga sportifitas antara semua kontingen yang ikut bertanding se-Sulsel ini demi menjaga korelasi antara guru,” ucap Adnan.

Selain itu, Ketua Panitia POR PGRI Kabupaten Gowa, Sappe Mangngariang mengatakan, para kontingen sudah tiga bulan berlatih sebelum POR ini dilaksanakan untuk mencapai juara dan bisa ikut ketingkat Nasional.

“Gowa sangat siap untuk ikut porseni tingkat nasional, kami andalkan 2 cabang olahraga, termasuk Bulutangkis dan Catur,” ujar Sappe Mangngariang usai pelepasan.

Dalam POR kali ini tercatat ada tujuh cabang pekan olahraga dan tujuh cabang seni yang diikuti PGRI Kabupaten. Cabang olahraga diantaranya, Bulutangkis, Futsal, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Catur, Takraw dan Senam PGRI,

Cabang seni sendiri adalah, MTQ, Nyanyi Solo, Pengucapan Ikrar Guru, Tarian Tunggal, Kreativitas Guru, Mendongeng dan Melukis.


BACA JUGA