Foto: Internet

Angkasa Pura I Canangkan Pengumuman Bahasa Bugis

Selasa, 21 November 2017 | 15:31 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, berikan Pelayanan baru terhadap penumpang yakni pengumuman dengan menggunakan bahasa daerah.

Hal itu diungkapkan oleh General Manager PT Angkasa Pura I (persero), Cecep Marga Sonjaya, selasa (21/11/2017), bahwa Penambahan Bahasa daerah dalam penyampaian pengumuman, merupakan salah satu upaya dalam melestarikan budaya lokal. Juga untuk memperkenalkan kepada khalayak luas khususnya dunia akan kearifan lokal masyarakat Sulawesi Selatan.

“Penggunaan bahasa daerah lokal atau bahasa Bugis ini juga diharapkan meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa terutama yang berasal dari daerah agar lebih peduli dengan pengumuman yang di siarkan,” katanya. 

Cecep berkomitmen, pihaknya selain melestarikan bahasa daerah, pengelola bandara juga selama ini terus menerus memberikan pelayanan yang prima terhadap pengguna jasa bandara, terbukti dengan berbagai penghargaan yang diraih beberapa waktu lalu.

Penghargaan tersebut diantaranya penghargaan tingkat dunia, yaitu Most Improved Airport in Asia Pasific atau Bandara paling berkembang se Asia-Pasifik serta penghargaan dari Majalah Bandara yaitu menjadi Bandara Terbaik ke-3 di Lingkungan PT Angkasa Pura I (Persero) dan Peringkat ke-6 Terbaik dari seluruh Bandara di Indonesia. (*)


BACA JUGA