Waspadai Kelangkaan Pupuk, PT Pupuk Indonesia Tambah Stok

Jumat, 24 November 2017 | 21:33 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – PT Pupuk Indonesia (Persero) memperketat pengawasan terhadap proses distribusi pupuk bersubsidi pada periode musim tanam. Pupuk Indonesia terus memonitor ketersediaan stok pada gudang distributor untuk mencegah terjadinya kekurangan pupuk subsidi dalam menghadapi musim tanam. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Aas Asikin Idat, dalam acara Temu Distributor wiiayah Sulawesi Selatan di Makassar, Jumat (24/11/2017). 

“Kami akan tingkatkan pengawasan penyaluran pupuk subsidi guna mencegah kekurangan ketersediaan dan juga untuk memastikan penyalurannya sampai ke petani,” ujarnya.

Pupuk Indonesia telah menyampaikan kepada PT Pupuk Kalimantan Timur dan PT Petrokimia Gresik untuk menyiapkan stok yang lebih guna mengamankan pendistribusian pupuk bersubsidi. Hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan di tingkat petani.

“Pupuk Indonesia menyiapkan stok musim tanam untuk kebutuhan 5-6 minggu kedepan. Kami juga telah berkoordinasi dengan para Bupati dan Kepala Dinas agar Surat Keputusan (SK) relokasi kuota pupuk bersubsidi bisa diterbitkan sehingga tambahan kuota pupuk bisa disalurkan,”pungkasnya.(*)