Bus Kontingen POR PGRI Gowa Kecelakaan di Jalan Poros Anabua Wajo

Sabtu, 25 November 2017 | 08:44 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, GoSulsel.com – Bus yang ditumpangi rombongan Kontingen Pekan Olahraga PGRI Gowa mengalami kecelakaan di Jl Poros Anabanua, Wajo, Sabtu (25/11/2017) sekitar pukul 04.00 Pagi. Beruntung dalam kecelakaan ini tidak ada korban jiwa. 

Ketua kontingen POR PGRI Gowa, Sappe Mangiriang yang menerima laporan kejadian mengatakan, dirinya mendapat laporan dari salah satu anggota rombongan yang kecelakaan. Dan tidak ada korban jiwa dari kecelakaan tersebut.

“Alhamdulillah semua penumpang selamat, tidak ada korban jiwa dari kecelakaan ini, tapi ada beberapa orang yang terluka namun ringan, bahkan ada satu anggota rombongan kita bernama Munassir Dg Beta sempat dirawat di Puskesmas setempat karena di bagian kakinya ada luka robek dan dijahit,” jelas Sappe Mangiriang saat dihubungi.

Kecelakaan bus yang membawa 29 orang penumpang termasuk seorang supir dan dua kondektur ini terjadi karena Supir Truk yang diintrogasi mengaku dirinya mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan laju busnya dan akhirnya menabrak truk besar berwarna orange yang sedang terparkir di pinggir jalan.

Lebih lanjut, Sappe mengatakan, kasus ini sementara ditangani pihak Kepolisian di Wajo. 

“Saya sendiri bersama ratusan kontingen Gowa masih berada di Wajo untuk persiapan mengikuti upacara penutupan pagi ini,” jelas Sappe. 

Bus yang membawa rombongan tersebut tampak ringsek dibagian depan akibat kerasnya benturan. Truk dihadapannya pun ringsek bahkan pintu sebelah kanan truk nyaris terlepas.

Rombongan pun bisa melanjutkan perjalanan ke Gowa setelah dipindahkan ke Bus pengganti.(*)


BACA JUGA