#

Elite Parpol Antar IYL-Cakka Serahkan Dukungan Rakyat ke KPU

Sabtu, 25 November 2017 | 12:55 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Sejumlah elite partai politik mendampingi pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) menyerahkan bukti dukungan perseorangan ke Komisi Pemilihan Umun Daerah (KPUD) Sulsel di Hotel Grand Asia, Jln Boulevard, Makassar, pada Sabtu (25/11/2017).

Dari pantauan terlihat Ketua DPW PPP Sulsel Muh Aras didampingi sejumlah pengurusnya, Wakil Ketua DPW PAN Sulsel Usman Lonta dan sejumlah pengurus lainnya, Ketua Partai Berkarya Makassar Yusuf Gunco dan sejumlah elite partai Perindo.

Sebelumnya Ichsan mengatakan, meski maju melalui jalur independen, tapi dirinya tetap dudukung oleh partai politik.

“Insya Allah, kami yakin, sekalipun mendaftat lewat independen tapi tetap didukung partai politik, tetap didukung oleh Partai Demokrat, PPP, Partai Perindo, Berkarya dan silahkan partai-partai yang mau bergabung lagi memberikan dukungannya,” kata Ichsan.

Dia mengatakan, pendaftaran jalur independen telah dipersiapkan jauh hari sebelumnya. Sehingga komunikasi yang dibangun bersama partai pendukung memang adalah opsi jalur independen, termasuk Demokrat.

“Pasti saya komunikasikan (jalur indepenen), tidak mungkin tidak,” ucap mantan Bupati Gowa saat memberikan keterangan pers di Hotel Grand Asia.

Teruntuk Demokrat, memang tidak mengakomodir massa secara massif mendampingi IYL-Cakka. Akan tetapi, bukan berarti Demokrat mengalihkan dukunga. 

“Saya didampingi pak Ketua PPP, kalau Demokrat saat ini kan masih di Jakarta,” ucap Ichsan usai berfoto dengan Aras, ketua PPP Sulsel.(*)


BACA JUGA