#

Jubir IYL Hadiri Sosialisasi Jalur Independen KPU Sulsel

Jumat, 15 September 2017 | 14:22 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar sosialisasi tata cara pencalonan bakal pasangan calon perseorangan, pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel 2018, di Kantor KPU Sulsel, Jumat (15/9/2017).

Dari pantauan GoSulsel.com, juru bicara bakal calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo, yakni Andi Ian Latanro hadir dalam kegiatan itu.

pt-vale-indonesia

Ian, sapaan akrabnya didampingi puluhan pendukung dan loyalis Ichsan Yasin Limpo yang juga adalah mantan Bupati Gowa dua periode.

Diketahui, IYL yang resmi berpasangan dengan Andi Mudzakkar memang disebut – sebut akan maju melalui jalur independen. Hanya memang pasangan IYL-Cakka juga sudah mengantongi dua rekomendasi partai politik, yakni PAN (9 kursi) dan PPP (7 kursi). Artinya pasangan yang menggunakan tagline “Punggawa Macakka” ini tinggal membutuhkan usungan 1 kursi partai politik.

IYL-Cakka saat ini juga sementara berproses di sejumlah partai politik. Beberapa waktu lalu, Ketua DPW PPP Sulsel, Muh Aras menegaskan, partainya sudah pasti mengusung IYL – Cakka, meskipun pada akhirnya mendaftar melalui jalur independen.

“Keputusan PPP sudah final ke IYL-Cakka. Meskipun maju melalui jalur independen, PPP tetap mendukung pak Ichsan,” kata Aras beberapa waktu lalu.(*)


BACA JUGA