#

Tak Ragu, Dua Alasan Prinsipil Ini Bikin Relawan NA Berpaling ke Punggawa

Sabtu, 25 November 2017 | 15:55 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Setelah menyerahkan berkas dukungan pasangan calon perseorangan, bakal calon gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo menerima kunjungan salah satu eks relawan pemenangan Nurdin Abdullah (NA) di Posko Pemenangan Rumah Kita, Jln Hertasning, Makassar, pada Sabtu (25/11/2017).

Adalah Ismail, yang datang dengan sukarela menemui Ichsan. Pertemuan itu tidak berlangsung lama. Setelah berbincang dengan Ichsan, Ismail kemudian mengabadikan foto dengan pose Salam Punggawa, salam yang dipopulerkan oleh mantan Bupati Gowa dua periode itu.

Ismail yang dikonfirmasi sejumlah awak media langsung membeberkan alasannya mengalihkan dukungan pada hajatan politik lima tahunan itu. Yang pertama, karena NA dinilai tidak komitmen lantaran megganti pasangan, yang sebelumnya Tanribali Lamo ke adik kandung Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, yakni Andi Sudirman Sulaiman (ASS).

“Yang kedua, karena partai pendukungnya, karena didukung oleh PDI Perjuangan. Itu saja,” kata Ismail.

Hanya memang dia tidak menjelaskan lebih detil alasan ketidaksepakatannya dengan PDI Perjuangan. Saat ditanya perihal alasan mendukung pasangan IYL-Cakka, dia tidak ingin terlalu jauh berspekulasi.

“Kalau beliau, saya kira percaya bisa memimpin Sulawesi Selatan, karena pengalamannya menjadi Bupati Gowa dua periode, dan beliau adalah sosok yang komitmen,” ucapnya.

Disinggung perihal perannya pada tim pemenangan NA, dia mengaku telah mengumpulkan sejumlah komunitas. “Saya hanya simpatisan dan banyak mengumpulkan juga komunitas, tapi itu saja saya kecewa karena ganti pasangan,” ucapnya lalu berlalu.(*)


BACA JUGA