#

Gelar Pertemuan Tertutup, Danny Kumpul 7 Parpol Pengusung

Senin, 27 November 2017 | 13:44 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Bakal calon Wali Kota petahana, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengumpulkan 7 partai politik pemilkik kursi di DPRD Kota Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Arthama, Jln Haji Bau, Makassar, pada Minggu malam (26/11/2017).

Danny yang dikonfirmasi perihal pertemuan yang berlangsung tertutup itu mengatakan, sebelum memutuskan apakah akan maju melalui jalur independen atau partai politik di Pilwali Makassar 2018 mendatang, dia terlebih dahulu meminta pandangan dan masukan dari sejumlah partai pendukung.

“Saya sesuai adat kita, ‘sipakatau, sipakalebbi dan siapakainge’ tujuh partai yang punya kursi di DPRD, saya minta pendapat dengan kondisi-kondisi yang ada. Satu-satu saya minta pendapat, luar biasa mereka mendukung apapun yang saya pilih, yang jelas meraka punya tekad, pak DP harus maju dan naik di panggung,” kata Danny Pomanto.

7 partai politik tersebut, yakni PDI Perjuangan, Demokrat, PAN, Gerindra, PPP, PKS dan PKPI. Perihal apakah Danny yang sudah mendeklarasikan akan menggandeng Bendahara NasDem Makassar, Indira Mulyasari Paramastuti akan maju melalui jalur independen atau partai politik, dia mengaku belum memastikan sejak dini.

“Tanggal 28 malam saya putuskan, dengan tentunya rapat dengan tim-tim ahli saya,” kata Danny.

Yang pasti, dia mengaku sudah ada tim yang mengambil id atau paspor Sistem Informasi Pencalonan (Sipol) di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Makassar. Begitu juga, pihaknya sudah melakukan simulasi input administrasi dukungan jalur independen.

“Jadi kita sudah simulasi, semuanya sudah lengkap. Tinggal tekan tombol langsung terimput (masuk ke Sipol),” ucap Danny.

Dijelaskan lebih jauh, saat ini sudah ada 4 partai politik yang mengeluarkan surat keputusan (SK) usungan versi format B1 KWK atau siap digunakan untuk mendaftar di KPUD. Hanya memang dia tidak ingin terlalu jauh membeberkan 4 partai yang diamksud. “Jangan mi dulu, nanti ada lagi yang ganggu,” tuturnya.

Dikonfirmasi terpisah, Indira Mulyasari Paramastuti mengatakan, pihaknya tetap berharap agar maju lewat jalur partai politik. Dia membenarkan bahwa hingga saat ini belum ada keputusan apakah lewat jalur independen atau usungan parpol.

“Kita tetap serahkan ke pak Danny, apapun pilihan beliau, saya sami’na wa’atanna,” singkatnya.(*)


BACA JUGA