Gelar FGD, Sekda Harap SKPD dapat Bersinergi BPS Dalam Penyediaan Data

Rabu, 29 November 2017 | 13:49 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, GoSulsel.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa H Muchlis, membuka Focus Group Discussion (FGD) dalam angka dan expose indikator makro sosial ekonomi Kabupaten Gowa yang bertempat di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa. 

Kegiatan yang digelar oleh Badan Pusat Statistik (BPS) ini mengusung tema “Satu Data Untuk Gowa Lebih Baik” yang pertama kali di gelar. 

Dalam sambutannya, Sekda mengapresiasi kegiatan FGD Kabupaten Gowa Dalam Angka 2017 ini, mengingat kegiatan ini baru pertama.kali digelar oleh BPS sendiri. 

Hal ini menurutnya Muchlis sebuah langkah maju dalam upaya pengumpulan data statistik di Kabupaten gowa  yang lebih baik.

“Data sangat berpengaruh dalam menentukan arah kebijakan pembangunan serta evaluasi terhadap hal-hal yang perlu diperbaiki,” katanya.

Lebih lanjut Mantan Kepala Bappeda Gowa ini juga mengatakan, bahwan data yang berkualitas akan menjadikan Pemerintah semakin cerdas dalam membuat perencanaan pembangunan di berbagai sektor.

“Untuk itu, saya berharap dalam kegiatan ini nantinya akan memberikan hasil berupa data yang berkualitas agar tujuan FGD tercapai sesuai harapan,” jelas Muchlis.

Menyikapi hal tersebut, Sekda mengimbau kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar dapat bekerjasama dengan BPS sehingga dalam penyusunan Angka dapat menyajikan data yang berkualitas. 

“Untuk itu, diperlukan kesadaran setiap SKPD dalam hal penyediaan data secara tepat dan akurat,” ujarnya.

FGD ini menurutnya sangat penting terutama dalam membangun sinergitas, tidak sebatas koordinasi mengenai data, melainkan sharing yang berkaitan dengan pemahaman akan manfaat data dalam segala aspek pembangunan.

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini di ikuti SKPD terkait. Tampak hadir Kadis Kominfo Gowa Arifuddin Saini, Kepala BPS Gowa Usman, serta para staf dinas komunikasi informasi statistik dan persandian Gowa.(*)


BACA JUGA