Banggar DPRD Gowa Berulah, Pembahasan KUA-PPAS Terancam Mulur

Kamis, 30 November 2017 | 13:12 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Gowa,GoSulsel.com – Rapat Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) DPRD Gowa kembali diskorsing. Hal itu karena tidak kuorumnya anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Gowa yang hadir.
 
Rapat pembahasan yang rencananya digelar pagi tadi, Kamis (30/11/2017), pukul 10.00Wita terpaksa diskorsing lagi karena pimpinan dan anggota yang hadir hanya delapan orang dari 20 orang anggota Banggar. Ini merupakan kedua kalinya, pembahasan KUA-PPAS diskorsing.
 
Sehari sebelumnya, Rabu (29/11/2017), rapat juga terpaksa diskorsing karena tidak kourum. Hanya enam orang berupa empat orang pimpinan dan dua orang anggota Banggar yang hadir.
 
Intrik dari anggota Banggar yang memainkan kehadiran di rapat pembahasan KUA-PPS, mulai mengesankan adanya masalah antara DPRD dengan Pemkab Gowa. Meskipun, baik Pemkab maupun DPRD Gowa masih sama-sama menutupi permasalahan yang ada.
 
Sekretaris Daerah (Sekwan) DPRD Gowa, Yusuf Sampera, Kamis (30/11/2017), mengatakan, pihakny sebenarnya sudah membagikan undangan terkait rapat pembahasan KUA-PPAS yang pertama ini sejak dua hari sebelum pelaksanaan rapat. “Setelah menunggu sekitar dua jam lebih, ternyata tidak kuorum, rapat terpaksa diskorsing oleh Pak Ketua DPRD (Anzar Zaenal Bate),” kata Yusuf.
 
Pimpinan DPRD, lanjutnya, kemudian mengundang kembali seluruh anggota Banggar untuk rapat pembahasan pagi tadi. “Tapi tidak kuorum lagi, makanya tadi pimpinan menskorsing lagi rapat ke nanti sore,” jelasnya.
 
Sementara itu, Ketua DPRD belum mau berbicara banyak terkait adanya intrik anggota Banggar DPRD Gowa yang terkesan mengulur pembahasan KUA-PPAS. (*)


BACA JUGA