Maksimalkan Layanan PDAM, Pemkab Gowa Gelontorkan Anggaran Miliaran

Rabu, 06 Desember 2017 | 17:03 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Direktur PDAM Gowa, Hasanuddin Kamal, mengatakan, Pemkab Gowa selama ini memang mengalokasikan anggaran yang tidak sedikit, demi ketersediaan air dan peningkatan pelayanan PDAM.

“Menurut saya, penghargaan ini sudah sangat tepat, karena selama ini kita di PDAM merasakan perhatian yang sengat tinggi dari Pemkab. Berkat pembinaan Pemkab juga, PDAM Gowa menjadi salah satu perusahaan air minum daerah yang sehat,” ungkap Hasanuddin.

pt-vale-indonesia

Hasanuddin kedepannya mengharapkan perhatian Pemkab tidak menurun agar pihaknya dapat terus meningkatkan pemenuhan kebutuhan dasar dari masyarakat di bidang air bersih.

Pelayanan maksimal ini mengantarkan Pemkab Gowa memperoleh penghargaan Perpamsi Award yang digelar oleh Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi).

Penghargaan yang diserahkan oleh Bappenas di acara pembukaan Musyawarah antar PDAM seluruh Indonesia ini diterima langsung Oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi oleh Direktur Utama PDAM Gowa, Hasanuddin Kamal di Hotel Mercure, Ancol, Rabu (6/12/2017).

Penghargaan ini diterima Gowa sebagai Pembina PDAM terbaik di indonesia kategori daerah berpenduduk diatas 500 ribu jiwa.

Penghargaan itu, sesuai dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Gowa dalam menjaga dan memelihara sumber air dan ketersediaan air di Gowa. Termasuk menjaga ketersediaan air untuk kabupaten-kabupaten tetangga.

“Kami tentu bersyukur karena upaya dalam menjaga ketersediaan air bersih untuk masyarakat mendapat apresiasi secara nasional,” kata Adnan.

Komitmen pemerintah Kabupaten untuk terus mengalokasikan penambahan anggaran untuk PDAM Gowa dalam rangka peningkatan pelayanan terus di lakukan. (*)


BACA JUGA