Istri IYL Hadiri Pertemuan Kerukunan Keluarga Maluku

Selasa, 12 Desember 2017 | 06:15 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Baharuddin - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Istri Kandidat Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL), Hj Novita Madonza Amu, memenuhi undangan Keurukan Keluarga Maluku, Sulsel, di Baruga Anging Mammiri Rujab Wali Kota Makassar, Senin (11/12/2017) malam.

Novita yang datang mewakili IYL disambut hangat sejumlah warga asal Maluku yang di malam itu menggelar perayaan Natal Persatuan Umat Nusahulawanno.

pt-vale-indonesia

Istri Ichsan yang datang mengenakan jilbab, nampak duduk dengan sejumlah tokoh asal Maluku. Seperti Ketua Kerukunan Keluarga Maluku, Dr Cherly Elizabeth.

Novita mengatakan, kedatangannya bagian merawat tali persaudaraan antar sesama. Apalagi, sebelum kegiatan tersebut digelar, sejumlah perwakilan adat asal Maluku mengundang khusus IYL dan istri.

“Keberagaman itu harus tetap terjaga dan terjalin baik di Sulsel. Dan kita adalah bagian untuk merawat hubungan itu,” ujar Novita saat ditemui di sela-sela kegiatan berlangsung.

Di tempat tersebut, Novita juga didaulat untuk memberikan sambutan, sekaligus menyapa warga asal Maluku yang memenuhi Baruga Anging Mammiri.

Sekadar diketahui, melalui Ketua KKM Dr Cherly, warga Maluku yang bermukim di Sulsel menaruh respek terhadap perhatian IYL selama ini, baik dalam merawat keberagaman, maupun perhatiannya ke organisasi kedaerahan.

Di samping itu, aksi kemanusiaan dan kepeduliaanya terhadap generasi muda melalui berbagai terobosan di bidang pendidikan, juga banyak mengundang decak kagum dari warga asal Maluku.

Itu sebabnya, warga asal Maluku yang bermukim di Sulsel, akan memberi dukungan ke pasangan Andi Mudzakkar (Cakka) di Pilgub Sulsel Juni 2018 mendatang.(*)


BACA JUGA