Liu (kanan) oknum mantan pegawai Kejati yang melakukan aksi penipuan di Gowa/Rabu, 20 Desember 2017/Afrilian Cahaya Putri/Gosulsel.com

Mengaku Pegawai Kejaksaan, Orang Ini Coba Menipu Sekda Gowa

Rabu, 20 Desember 2017 | 19:53 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Seorang oknum mantan pegawai Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan diamankan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Gowa di Ruangan Sekretaris Daerah, Kantor Bupati Gowa, Rabu (20/12/2017).

Oknum yang mengaku pegawai kejaksaan ini diketahui bernama Liu, kedatangannya ke Kantor Bupati dengan modus meminta bantuan untuk kegiatan keagamaan dengan menyodorkan proposal dana.

Dengan bermodalkan tanda tangan Kajati, Liu berani melancarkan aksinya. Tak tanggung-tanggung ada beberapa kabupaten yang sudah menjadi korban Liu.

“Tersangka langsung di borgol oleh pegawai kejaksaan gowa, setelah Sekda langsung mengkonfirmasinya ke pihak kejaksaan gowa, ternyata tidak ada pegawai kejaksaan seperti itu,” ujar Kasubag Humas dan Kerja Sama, Abdullah Sirajuddin.



Korban kemudian di interogasi oleh Kasi Intel Kejaksaan Gowa di ruangan Sekda Gowa. Liu mengaku dirinya sudah lama menjalankan aksinya.

“Sudah ada beberapa kabupaten, di antaranya Kabupaten Bone, Maros, Takalar,” kata Liu saat diinterogasi, sembari sesekali tersenyum.

Setelah diinterogasi, pelaku langsung diantar ke Kejati Sulsel oleh Kasi Intel Kejaksaan negeri Gowa, Arif Suhartono.(*)


BACA JUGA