Kades dan Masyarakat Apresiasi Aksi Peduli Lingkungan SK-HD

Selasa, 26 Desember 2017 | 11:14 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Takalar, GoSulsel.com – Pasca dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Takalar, Syamsari Kitta dan Achmad Deng Se’re terjun langsung melakukan agenda prefentif, seperti menggelar bersih-bersih selokan, kunjungan di daerah titik banjir dan inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Sentral Pattallassang.

Selain gerakan paduli lingkungan, sehari usai dilantik Bupati dan Wabup yang dikenal dengan akronim SK-HD ini langsung mencanangkan “Gerakan Sholat Berjamaah dan Belajar Mengaji” bagi aparat pemerintahan se-Kabupaten Takalar.

Program Pemkab dibawa kepemimpinan SK-HD ini langsung direspon baik hingga tingkat Kelurahan dan Desa. Kepala Desa Tamalate, Kecamatan Galesong Utara, Idris Naba mengaku adalah keharusan untuk mulai mengikuti jejak keteladanan SK-HD.

Dia pun langsung mengajak aparat desa dan masyarakat di wilayahnya untuk menggelar bakti sosial bersama di lingkungan dusun-nya.

“Saya ikuti keteladanan Bupati. Saya juga akan giatkan gerakan bersih bersih. Semoga pemerintahan SK-HD membawa berkah bagi Takalar,” kata Idris, Selasa (26/12/2017).

Tidak hanya aparat desa, masyarakat pun ikut terlibat dalam kegiatan dan aksi nyata ini. Hal itu ditunjukan dengan melibatkan diri dalam kegiatan sadar lingkungan.

“Gebrakan Bupati luar biasa, begitu dilantik langsung aksi bersih-bersih dan beliau terjun langsung,” ungkap warga Pattallassang, Sudirman Naba.(*)


BACA JUGA