Bupati Tak Segan Copot Guru & Pengawas Pungli di Gowa

Jumat, 29 Desember 2017 | 06:58 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, dirinya tak segan mencopot guru dan pengawas yang terbukti terlibat melakukan pungutan liar (Pungli). Hal disampaikan saat mengukuhkan 64 Kepala Dasar dan Pengawas Sekolah di lingkup Dinas Pendidikan (Diknas) Gowa. 

“Kegiatan ini tiada lain untuk memperkuat sistem pendidikan yg ada di wilayah kita, karena dengan hadirnya kepala sekolah yang baru, dengan hadirnya pemimpin baru yg ada di sekolah masing-masing yang di awasi dengan seluruh pengawas yang ada, kita berharap sistem persekolahan semakin baik,” kata Bupati Gowa saat di Baruga Tinggimae, Kompleks Rumah Jabatan Bupati Gowa, Kamis (28/12/2017).

Lebih lanjut, Bupati juga mengatakan bahwa, Gowa merupakan kabupaten yang terkenal dengan beragam inovasinya. Sehingga hal tersebut mampu menjadi program dalam mencerdaskan kehidupan dan anak-anak masa depan.

“Inilah yang menjadi harapan, kiranya generasi kita dapat menjadi pemimpin dimasa yang akan datang yang mampu membawa Kabupaten Gowa semakin baik, membawa Sulsel yang semakin maju dan bangsa Indonesia yg semakin bermartabat,” jelasnya dihadapan para guru dan pengawas.

Dari pernyataan tersebut, Bupati berharap agar para guru yang dilantik mampu menjadi contoh untuk semua seluruh kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, selain itu mampu menjalankan tugasnya denga baik dan bertanggung jawab dalam setiap program yang dilakukan.

“Kita mau membangun karakter anak, bahkan pendidikan di Kabupaten Gowa menjadi primadona, maka dari itu, tidak ada yang namanya, pungutan, merubah-rubah nilai, saya tak akan segan-segan jika hari ini saya lantik, besok pun bisa saya copot jika ada yang melakukan hal tersebut,” tegas Bupati Adnan.(*)

 


BACA JUGA