Kolam PTB Maros Banyak Sampah, Ini Kata Anggota DPRD

Jumat, 05 Januari 2018 | 18:58 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Banyaknya sampah di kolam Kawasan Kuliner Pantai Tak Berombak (PTB) Maros menjadi sorotan komisi III DPRD Maros.

Anggota Komisi III DPRD Maros, Akbar Endra mengatakan, akhir-akhir ini kondisi di PTB mulai terkesan jorok.

“Sampah berserakan dan tak terurus, padahal PTB itu kan ikon kuliner Maros yang banyak dikunjungi. Baik warga Maros maupun yang dari daerah lain,” paparnya saat ditemui diruangannya, Jumat (5/1/2017)

Komisi III meminta kebersihan di PTB bisa menjadi perhatian. Jangan dibiarkan begitu saja, karena seperti yang kita ketahui PTB, wajah Maros dari luar, Sehingga harus selalu bersih.



Selain itu Akbar juga meminta agar Satpol PP yang bertugas disekitar PTB tak hanya melakukan pengamanan saja. Namun juga memberikan penyuluhan kebersihan.

Bahkan dia meminta agar satpol PP tak melakukan pembiaran apabila pengunjung membuang sampah disembarang tempat.

“Satpol bertindak dan menegurnya kalau ada yang buang sampah, Seharunya Dinas Lingkungan Hidup menyiapkan tempat sampah di sana,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Maros, Andi Davied Syamsuddin mengaku jika hampir tiap hari pelataran PTB dibersihkan. sementara untuk areal kolam dibersihkan sekali dalam seminggu.

“Tiap hari minggu kami bersihkan kolam. Karena kalau tiap hari tidak bisa, petugas juga punya titik lokasi yang harus dibersihkan setiap hari, seharusnya pedagang bisa membersihkan areal PTB setelah berjualan. ” jelasnya.

Lanjut David, mengakui sudah beberapa kali menyiapkan tempat sampah. Namun hasilnya banyak tempat sampah yang hilang.

“Kami juga imbau pengunjung jangan membuang sampah disembarang tempat,”imbaunya.

Tags:

BACA JUGA