651 CPNS Kemenkumham di Sulsel Terima SK

Senin, 08 Januari 2018 | 15:48 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Sebanyak 651 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sulsel dijadwalkan menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan mereka 22 Januari mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel, Sahabuddin Kilkoda usai menemui Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Kantor Gubernur Sulsel, Senin 7 Januari.

“Kita minta kesediaan Pak Gubernur untuk menyerahkan SK bagi mereka yang sudah dinyatakan lolos pada 22 Januari mendatang,” katanya.

Sahabuddin menyebutkan mereka yang lolos ada peserta tes pada tahun 2017 lalu. Mereka berhasil menyisihkan 50 ribu orang yang mendaftar saat itu.



Adapun formasi yang ada di Sulsel, didominasi oleh sipir sebanyak 541 orang. Sisanya untuk analisis keimigrasian dan pegawai balai permasyarakatan.

Sahabuddin menyebutkan hingga saat ini kebutuhan pegawai di lingkungannya masih kurang. Sebab, masih ada beberapa rumah tahanan dan unit yang tak mendapatkan jatah tahun lalu.

“Tahun ini kita dapat tambahan formasi seperti Rutan Selayar, Rupbasan dan Rudenim. Tahun kemarin yang terbesar, tahun ini mungkin sama dengan kantor lainnya sekitar 50 atau 20 orang,” sebutnya.

Dijelaskannya, proses penerimaan CPNS tahun lalu sangat selektif dan kompetitif. Pasalnya menggunakan sistem CAT. “Bahkan anak saya sendiri tidak lulus. Ini merupakan putra-putri terbaik Sulsel,” pungkasnya. (Mirsan)


BACA JUGA