BBPJN Anggarkan Rp25 M untuk Poros Makassar- Malino

Senin, 08 Januari 2018 | 14:50 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Untuk menyelesaikan penanganan ruas jalan Poros Makassar-Malino, Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) XIII 2018 ini menganggarkan Rp25 miliar.

Kepala BBPJN XIII Makassar, Miftachul Munir mengatakan anggaran ini untuk menyelesaikan jalan sepanjang 2,5 Km. Sebelumnya di tahun 2017 juga dianggarkan Rp28,63 miliar untuk 4 Km.

“Ini untuk mendukung akses wisata Malino, sesuai pesan RI 2 (Jusuf Kalla, Wakil Presiden). Tahun lalu telah dilakukan tahap pertama, tahun ini kita lanjutkan,” katanya usai menemui Gubernur Sulsel, di Kantor Gubernur, Senin 8 Januari.

Selain poros Malino, BBPJN juga akan melanjutkan pelebaran jalan nasional Sungguminasa-Takalar. Di mana target awal akan dibuat menjadi empat lajur.



“Masih ada skop yang dari ujung Sungguminasa ke Takalar, akan coba kita lebarkan. Kalaupun tidak sampai empat lajur, akan kita usahakan yang ada bisa minimal untuk lajur motor,” lanjutnya.

Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Sulsel, Amin Yakub menambah untuk jalan poros Malino proses pengerjaan dan kontraknya dilakukan pertahun. Anggarannya bersumber dari APBN.

“Tahun lalu semua pengerjaanya sudah rampung. Untuk tahun ini yang Rp25 miliar itu akan segera kita tender. Ini bukan proyek multiyears,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA