Resmi! Nasdem Perkuat Koalisi PAMMASE di Wajo

Senin, 08 Januari 2018 | 17:44 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Baharuddin - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Teka-teki dukungan Partai Nasdem di Pilkada Wajo, akhirnya terjawab. Partai yang dikendalikan Andi Syahrir Kube (ASK) di Bumi Lamaddukelleng itu, secara resmi memperkuat koalisi Pak Amran Mahmud-Amran SE (PAMMASE) di Pilkada Juni 2018.

Kepastian Nasdem mengusung PAMMASE ditandai dengan penyerahan SK rekomendasi B.1 KWK ke tangan Amran Mahmud-Amran SE di sekretariat DPW Nasdem Sulsel di Makassar, Senin 8 Januari 2018.

Di SK format KPU yang ditandatangani langsung ketua umum dan sekretaris jenderal DPP Nasdem diserahkan Ketua DPW Nasdem Sulsel, H Rusdi Masse yang disaksikan sejumlah pentolan partai besutan Surya Paloh ini.

Saat penyerahan SK rekomendasi, Amran Mahmud yang juga mantan Wakil Bupati Wajo, mengenakan jaket Nasdem pemberian pengurus, sekaligus sebagai simbol jika partai ini akan total mendukung PAMMASE.

Selain ke Amran, Nasdem juga menyerahkan rekomendasi usungannya ke kandidat bupati/walikota yang diusung di Pilkada 2018 tahun ini, untuk selanjutnya digunakan mendaftar di KPU kabupaten/kota.

“Untuk Pilkada Wajo, kita serahkan (rekomendasi” ke Amran Mahmud-Amran SE,” tegas Rusdi Masse yang juga Bupati Sidrap dua periode.

Bergabungnya Nasdem ke koalisi PAMMASE sekaligus menambah kekuatan pasangan yang dikenal merakyat dan bersahaja ini. Pasalnya, sejumlah partai lain lebih awal menyerahkan rekomendasi. Masing-masing, PPP, PAN, PDIP, serta PBB.

Terkait dukungan itu, Amran Mahmud maupun Amran SE menyampaikan terima kasihnya, sekaligus mengajak semua pengurus, kader dan simpatisan Nasdem untuk bergerak bersama dalam memajukan Wajo.

“Amanah dan tanggung jawab yang diberikan Nasdem ke kami, semakin membuat kami sangat yakin untuk memenangkan pilkada, serta menguatkan tekad kami mewakafkan diri memajukan Wajo. Insya Allah,” tutur Amran Mahmud yang juga dosen di Institut Agama Islam (IAI) As’adiyah, Sengkang.

Sementara itu, Amran SE saat ditemui, juga menyampaikan apresiasi kepada keluarga besar Nasdem yang resmi memberikan rekomendasi usungan. Ia berharap, bergabungnya partai ini bisa saling menguatkan dengan parpol koalisi, serta tim dan relawan.

“Kebersamaan dan koalisi ini adalah modal kita untuk melangkah memenangkan Pilkada,” pungkas Amran SE yang juga dikenal punya latar belakang pengusaha sebelum maju menjadi kandidat.(*)


BACA JUGA