RSUD Syekh Yusuf

RSUD Syekh Yusuf Capai Akreditasi Paripurna

Senin, 08 Januari 2018 | 20:16 Wita - Editor: Baharuddin -

Gowa,Gosulsel.com – Awal 2018, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf, Gowa telah meraih akreditasi tingkat paripurna. Capaian ini memacu manajemen RSUD untuk memberikan layanan terbaik kepada warga.

“Saya berterima kasih kepada manajemen RSUD Syekh Yusuf atas kerja kerasnya sehingga, memperoleh hasil yang gemilang ini. Alhamdulillah diberikan amanah untuk menyandang akreditasi paripurna atau lima bintang. Ini tantangan bagi kami untuk memberikan layanan terbaik,” kata Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. 

Adnan mengatakan, akreditasi tersebut diberikan setelah Tim Surveior Kars datang ke RSUD Syekh Yusuf, Desember (13/12) lalu. RSUD ini akan terus meningkatkan mutu pelayanan pasien. Karena, jika dibandingkan dengan jumlah penduduk sebsnyak 725 ribu jiwa, fasilitas layanan RS masih minim, maka dari itu kata bupati, dengan adanya akreditasi ini mampu meningkatkan layanan dan keselamatan pasien.

“Kita di Gowa ini fasilitas layanan rumah sakit masih sangat minim jika dibanding jumlah penduduk sebesar 752 ribu jiwa. Karena itu selain kita bangun gedung perawatan tujuh lantai di RSUD Syekh Yusuf ini, kita juga akan bangun rumah sakit tipe C di Kecamatan Bajeng sebagai pendukung pelayanan di RSUD Syekh Yusuf,” tambah Bupati termuda se-KTI ini.



Direktur Direktur RSUD Syekh Yusuf, dr Salahuddin sangat bersyukur dan berterima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas support dan dukungan Bupati Gowa serta para pimpinan SKPD atas upaya jajarannya untuk memberikan nilai tertinggi dalam akreditasi dapat dicapai.

“Di RSUD Syekh Yusuf ini terdapat 500-an tenaga medis/karyawan/dokter baik itu ASN maupun non AS. Dengan dukungan tenaga ini, diharapkannya pelayanan di RSUD tipe B ini terus meningkat dan makin profesional,” katanya.

dr Salahuddin juga mengatakan berkat survei akreditasi yang dilakukan setiap tiga tahun sekali sesuai undang-undang rumah sakit yang wajib dilaksanakan semua rumah sakit, RSUDnya mampu memperlihatkan pelayanan terbaiknya. 

“Tentunya kami tidak akan berdiam meski akreditasi sudah ditangan, tapi kami akan semakin meningkat mutu pelayanannya kepada masyarakat,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA