Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, IYL-Cakka mendaftar di KPU Sulsel, Jl AP Pettarani Makassar/Rabu, 10 Januari 2018/Dhin Fathul Munir/Gosulsel.com
#

KPU Sulsel: Berkas Pencalonan IYL-Cakka Memenuhi Syarat

Rabu, 10 Januari 2018 | 11:21 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Komisi Pemilihan Umuim (KPU) Sulsel memyatakan berkas pencalonan pasangan kandidat Gubernur dan Wagub IYL-Cakka telah memenuhi syarat. Hal ini dikatakan oleh Ketua KPU Sulsel, Iqbal Latief usai menerima berkas pendaftaran pasangan yang menggunakan slogan “Bersama Membangun Sulsel” itu.

“Setelah kami memeriksa berkas pendaftaran pasangan bapak Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar, maka syarat pencalonan dinyatakan sudah memenuhi syarat,” kata Iqbal Latief di Kantor KPU Sulsel, Jln AP Pettarani, Makassar, Rabu (10/1/2017).

pt-vale-indonesia

Untuk selanjutnya, pihaknya akan melakukan penelitian terhadap syarat pasangan calon. Dia pun mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Liasion Officer (LO) IYL-Cakka terkait hal-hal yang membutuhkan perbaikan.

“Maka tanggal 18-20 Januari, kita akan melakukan penerimaan dari syarat yang akan diperbaiki,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu pula, dia menyampaikan tahapan selanjutnya. Pada tanggal 11 dan 12 Januari KPU Sulsel akan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh bakal pasangan calon (Bapaslon) yang telah mendaftar.

“Pemeriksaan Bapaslon hanya bisa dilakukan di Rumah Sakit Wahidin. Karena direkomendasikan untuk Rumah Sakit tipe A,” tandasnya.(*)


BACA JUGA