#

3 Parpol Pendukung Antar Andi Seto-Andi Kartini Daftar di KPU

Kamis, 11 Januari 2018 | 15:14 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Sinjai,GoSulsel.com – “Hidup Sehati, Andi Seto bupatiku…,” teriakan lantang terdengar berulang-ulang dari tengah kerumunan ratusan pendukung dan simpatisan pasangan Andi Seto Asapa – Andi Kartini Ottong, di depan kantor KPUD Sinjai, jalan Bhayangkara, Kecamatam Sinjai Utara, Rabu (10/01/2017) malam.

Teriakan itu mengiringi Andi Seto dan Andi Kartini yang berjalan keluar sambil menyalami orang-orang yang berdiri di sekitar pintu pagar kantor KPUD Sinjai. Massa pendukung yang sejak tadi menunggu langsung menyambut keduanya yang telah melakukan proses pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Sinjai untuk Pemilukada 2018.

Di antara kerumunan itu, juga tampak mantan bupati Sinjai dua periode, Andi Rudianto Asapa yang juga merupakan ayah Andi Seto serta istrinya Andi Hilda Nurdin Halid dan puluhan pengurus Parpol pengusung pasangan Sehati.

Usai menyalami pendukungnya, Andi Seto dan Andi Kartini pun meninggalkan kantor KPUD Sinjai menuju Wisma Tangka dengan pengawalan polisi.



Dua jam sebelumnya, sekitar pukul 20.00 Wita, Andi Seto dan Andi Kartini tiba di Kantor KPUD Sinjai untuk mendaftar sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai periode 2018 – 2023.

Di depan pintu kantor KPUD, pasangan yang mengusung tiga pilar (agama, pendidikan, dan kesehatan) ini, sejumlah gadis remaja yang mengenakan baju bodo, menari dengan lembut nan gemulai. Tari Padduppa, merupakan salah satu bentuk penyambutan yang dihelat pihak KPU Sinjai kepada pasangan yang mendaftar sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati.

Andi Seto dan Andi Kartini kemudian masuk kantor KPU, menandatangai buku registrasi lalu menuju gedung media center. Keduanya duduk di sofa yang telah disiapkan di tengah ruangan.

“Kami akan memperlakukan semua pasangan secara adil dan setara,” kata Ketua KPUD Sinjai, Muhammad Arsal Arifin, dalam sambutannya.

Penjelasan teknis pendaftaran disampaikan Komisioner KPU, Muhammad Naim S. Bintang, sebelum kemudian Andi Seto Asapa dan Andi Kartini menyerahkan berkas pendaftaran yang diterima Arsal Arifin.

Pasangan Sehati membawa rekomendasi dukungan Parpol pengusung yakni Golkar, Gerindra dan PKB, yang selanjutnya dinyatakan sah oleh pihak KPU Sinjai.

Dalam penyerahan berkas pendaftaran pasangan Sehati, turut disaksikan Ketua Harian DPP Golkar, Nurdin Halid yang juga merupakan mertua Andi Seto, Andi Hilda Nurdin (istri Andi Seto), Andi Rudiyanto Asapa, dan pengurus Parpol pengusung.

Sebelum keluar kantor KPUD, Andi Seto dan Andi Kartini melakukan konferensi pers di hadapan puluhan jurnalis yang dipandu juru bicara tim Sehati, Ahmad Marzuki.

Pasangan Sehati melayani awak media yang menanyakan berbagai hal seperti persiapan tim Sehati dan sekelumit program yang akan dikakukan bila terpilih menahkodai Sinjai periode 2018 – 2023.(*)


BACA JUGA