#

Membandingkan Kekuatan Indira & Cicu dari Kacamata Akademisi

Kamis, 11 Januari 2018 | 22:20 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Pemilihan wali kota dan wakil wali Kota Makassar dipastikan bakal head to head. Hingga pendaftaran di KPU tertutup, hanya ada dua bakal pasangan calon (Bapaslon) yang mendaftar, yakni pasangan petahana Moh Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (Danny-Indira) dan penantang Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

Kedua kandidat wali kota masing-masing menggandeng figur perempuan. Danny menggandeng Indira sementara Appi menggandeng Cicu. Keduanya adalah politisi muda yang memiliki pengalaman politik yang matang.

Cicu adalah Wakil Ketua DPRD Sulsel yang juga menjabat sebagai Ketua DPD NasDem Makassar. Sementara Indira adalah Wakil Ketua DPRD Makassar yang pernah menjabat sebagai Bendahara NasDem Makassar sebelum didepak.

Lantas siapa yang memiliki kontribusi kekuatan elektoral?



Akademisi UIN Alauddin Makassar, Muhammad Ridha menilai kontestasi Pilwali Makassar masih sulit ditebak. Hingga saat ini masih sangat dinamis dengan tensi politik yang masih cukup tinggi. Dua Bapaslon, menurutnya sudah pasti mengonsolidasikan kekuatan melalui jejaring politik.

Menurutnya, Danny sudah tepat menggandeng Indira. Hal yang menguntungkan lantaran Indira dinilai sebagai wakil yang dapat membantu program yang sudah berjalan di periode pertama. Selain itu Indira juga tidak dikaitkan dengan salah satu faksi politik di Makassar. 

Halaman:

BACA JUGA