Ustad Munawir: Saya Harap Jumat Ibadah Bukan Hanya di Gowa, Tapi Seluruh Kabupaten di Indonesia

Jumat, 12 Januari 2018 | 09:57 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Dinas Sosial (Dinsos) Gowa kembali menggelar Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah di Baruga Karaeng Galesong, Jumat (12/1/2018). Kali ini menghadirkan penceramah ustad Munawir. Ini harapan ustad kondang itu. 

“Semoga seluruh kabupaten di Indonesia juga melaksanakan jumat ibadah seperti di Kabupaten Gowa,” harap Ustad Munawir. 

Dalam tauziahnya, Munawir mengungkapkan betapa dahsyatnya Doa Seorang Ibu, sehingga jika diantara jemaah yang ingin sukses, mintalah doa terbaik dari setiap orang tua.

Ada delapan situasi belajar tentang keyakinan dan kepercayaan, harapan, kepada Tuhan maha pencipta dan penyayang. 

“Salah satunya, jika seorang anak dilempar keatas oleh ayahnya, tapi dia tetap tersenyum, maka itu yang dinamakan kepercayaan,” katanya.

Kemudian dalam kesempatan tersebut, Ustad juga mengungkapkan, salah satu surah di dalam Al-quran, salah satu surah yang mampu menjadikan kita meraih pengharapan dari Allah SWT.

“Surah An-nasr, surah yang sangat pendek namun sangat dalam maknanya. Selain itu dalam surah ini juga ada Dua kandungan surah yang dapat kita petik maknanya. Bukan hanya ketika kita mendapat kemengan untuk bersyukur, tpi bagaimana upaya kita untuk mencapai kemenangan tersebut,” tambahnya. 

Dia mengataka, sebuah doa yang terdapat dalam surah an-nasr ini, berbunyi “Subhanaka allahumma, robbana, wabihamdika, allahumagfirli” dimana Doa ini digunakan Rasulullah SAW dalam berperang. 

“Doa ini mungkin bisa direalisasikan sehari-sehari saat sujud sholat kita,” pungkasnya. 

Dalam Jumat Ibadah ini tampak Hadir Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Kepala Dinas Sosial, Syamsuddin Bidol, dan seluruh SKPD lingkup Pemda Gowa. (*)


BACA JUGA