Variasi Paket Wisata jadi Terobosan Asita 2018

Sabtu, 13 Januari 2018 | 07:07 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Mengawali 2018, Asita perkenalkan terobosan yang akan dilakukan tahun ini. Diantaranya, membuat lebih banyak variasi paket wisata yang sesuai dengan keinginan wisatawan.

“Kita harapkan adanya terobosan-terobosan baru yang dilakukan oleh asosiasi ini, kami fokus membuat varian paket wisata sesuai target market yang akan kami tuju,” ujar Ketua Asita DPD Sulsel, Didi L Manaba, kepada awak media, Jumat (12/01/2018).

Ia mengatakan Asita bersama pemerintah daerah kabupaten/ kota akan mengembangkan dan sekaligus mempromosikan destinasi wisata baru yang akan dikelola secara profesional dan layak ditawarkan secara internasional.

“Ini akan menambah amunisi kita di tahun pariwisata 2018 ini sehingga wisatawan nantinya akan banyak pilihan-pilihan,” jelasnya.



Dia mengatakan, destinasi baru yang ditemukan tidak serta merta ditawarkan secara langsung sebagai paket wisata, namun standardisasi perlu diperhatikan. Akses dan fasilitas pendukung destinasi tersebut menjadi hal yang utama yang perlu ditingkatkan.

“Semua destinasi wisata baru yang ditemukan harus dipoles dulu. Layak tidaknya dijual itu mulai dari aksebilitas dengan kendaraan apa kita bisa kesana, fasilitas berstandar wisatawan internasional seperti kebersihan toilet dan fasilitas apa yang mendukung di sekitar situ yang bisa juga memancing wisatawan,” lanjutnya.

Ia mengharapkan, nantinya pemimpin-pemimpin yang akan datang di Sulawesi Selatan bisa mengambil kebijakan yang fokus terhadap pariwisata. Industri pariwisata yang baik merupakan awal dari masuknya industri lain yang ikut didalamnya.

“Kami harap pemimpin-pemimpin baru nantinya bisa mengambil kebijakan untuk bisa fokus ke pariwisata. Karena pariwisata bisa memanggil industri-industri lainnya,” tukasnya.(*)


BACA JUGA