Ketua DPC Demokrat Kota Makassar, Adi Rasyid Ali/Senin, 16 Januari 2018/Muhammad Fardi/Gosulsel.com
#

Berada di Barisan Koalisi Rakyat Bersatu, Demokrat Yakin Menangkan IYL-Cakka

Senin, 15 Januari 2018 | 22:07 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Setelah proses tahapan pendaftaran dan tes kesehatan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kota Makassar mulai bergerak secara massif untuk memenangkan usungan Demokrat di Pilgub Sulsel, yakni Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Ketua DPC Demokrat Kota Makassar, Adi Rasyid Ali mengatakan, saat ini pihaknya melakukan kerja elektoral dan kampanye koalisi rakyat.

pt-vale-indonesia

Menurutnya, jika koalisi rakyat bersatu, maka tidak ada hal yang tidak mungkin. Hal ini yang membuat legislator DPRD Kota Makassar ini optimis memenangkan IYL-Cakka di Makassar.

“Yang pertama kita lakukan adalah, bagaimana supaya tercipta di masyarakat, bahwa partai Demokrat bersama koalisi rakyat mendorong Punggawa Macakka,” kata Adi, sapaan akrabnya saat ditemui Gosulsel.com di Gedung DPRD Kota Makassar, Jln AP Pettarani, Makassar, Senin (15/1/2018).

Dia menuturkan, dukungan rakyat adalah modal dasar bagi Demokrat untuk memenangkan pasangan yang menggunakan slogan “Bersama Membangun Sulsel” itu.

Olehnya, saat ini seluruh pengurus, kader, simpatisan dan organisasi sayap Par Demokrat mulai mengkampanyekan koalisi rakyat di 15 kecamatan se Kota Makassar.

Menurut Ara, maju sebagai paslon perseorangan adalah bukti dukungan rakyat kepada Punggawa Macakka.

“Saya kira ini modal dasar kami, bagaimana? banyaknya rakyat yang menginginkan pak Ichsan dan pak Andi Cakka diusung oleh koalisi rakyat,” kata ARA, akronim namanya.

Dia menuturkan, sebagai partai yang berkoalisi dengan usungan rakyat, pihaknya tentu memiliki strategi, bagaimana menyatukan dukungan rakyat dengan gerakan Demokrat.

“Kalau sinergi itu sudah kita bicarakan baik bersama DPD Demokrat maupun DPC Demokrat Kota Makassar kita sudah bicarakan itu semua. Dan kita sudah bicarakan dengan kinginan rakyat,” tandasnya.(*)


BACA JUGA