BPBD Minta Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrim

Senin, 15 Januari 2018 | 11:55 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Cuaca ekstrim beberapa pekan terakhir membuat tak hanya masyarakat yang khawatir akan ancaman bahaya, namun kekhawatiran tersebut juga dirasakan Kepala BPBD Kabupaten Gowa, Ikhsan Parawansa,Senin (15/01/2018)

Hal tersebut disampaikan Iksan Parawansa lewat tulisan tangannya yang kemudian ia sebar ke masyarakat.

Dalam tulisan tangan tersebut, Iksan mengimbau agar berhati-hati dan tanggap menghadapi cuaca ekstrim akhir-akhir ini.

Kami juga tetap berkoordinasi dengan Instansi terkait, dalam hal ini BMKG, BNPB, dan aparat keamanan di Kabupaten Gowa,”



Mengingat Gowa kata Ikhsan, merupakan daerah yang sebagian besar dataran tinggi yang sangat besar memiliki potensi bencana tanah longsor.

“Jika hal tersebut terjadi kami dari BPBD dan segenap pemerintah Kabupaten Gowa agar melaporkan segera ke Posko di tingkat kecamatan atau pemerintah setempat, kemudian melaporkan ke posko penangulangan bencana di Kantor BPBD Kabupaten Gowa di Jalan Manga dg Bombing No.29 Manggarupi.

Lanjut Iksan, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di daerah dengan kemiringan diatas 30 derajat agar waspada akan datangnya puncak musim penghujan.

“Saya harap masyarakat tetap waspada akan adanya tanah longsor di wiliyah masing-masing, waspada dalam artian menjaga kearifan lokal dan mampu membaca tanda-tanda alam,” pungkasnya.

Pemerintah dalam menanggulangi bencana kata Iksan, terus bekerja sama dengan masyarakat dan para pelaku usaha di Kabupaten Gowa.(#)

 


BACA JUGA